Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Chef Sarwan Berikan Motivasi Peserta Pelatihan Hidroponik

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 October 2018 23:00

Chef Sarwan Berikan Motivasi Peserta Pelatihan Hidroponik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pelatihan dan lomba hidroponik yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Jawa Timur dan PT Puspa Agro kembali melakukan pelatihan di sejumlah kota yang ada di Provinsi Jawa Timur, dan kali ini pelatihan tersebut bertempat di Kota Ledre Bojonegoro.

Turut mengisi acara Master Chef Indonesia season 1, Chef Sarwan memberikan edukasi memasak dengan memberikan resep-resep untuk mengolah tanaman hidroponik menjadi makanan yang lezat.

Selain itu Chef Sarwan juga tak lupa memberikan motivasi kepada peserta di sela-sela perbincangannya mengenai tanaman dan tata cara memasak.

"Jangan putus asa menggapai mimpi, dan usaha yang sungguh-sungguh pasti akan menghasilakn buah manis di kemudian hari," pesan singkat Chef Sarwan kepada para peserta.

Salah satu guru SMK di Bojonegoro, Prianto, mengatakan, ia mengaku sangat senang dengan diselenggarakannya pelatihan hidroponik ini, karena menurutnya sebagian generasi milenial hampir sudah tidak peduli dan jauh akan dunia pertanian.

"Saya harap setelah pulang mengikuti dari pelatihan hidroponik ini, para murid sadar dan mau bergelut mendalami dunia pertanian," harapnya.

Tak hanya itu, para peserta pun sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara demi acara yang ada.

"Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini, karena banyak pengalaman yang bisa saya dapat, salah satunya yaitu dengan mengolah sayur bayam menjadi camilan kripik yang lezat," ungkap salah satu peserta, Anis Marcela kepada blokBojonegoro.com . [lin/lis]

Tag : sarwan, chef



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini