Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Buka Jamran Kecamatan Purwosari

blokbojonegoro.com | Friday, 19 October 2018 13:00

Bupati Buka Jamran Kecamatan Purwosari

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Jum'at (19/10/2018), Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Purwosari dibuka, yang diikuti oleh 570 peserta baik putra dan putri.

Kegiatan yang bertempat di lapangan potro muda Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Sebagai pembina upacara, bupati secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan putra dan putri.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan, sebagai amanat undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, supaya gerakan pramuka dapat membentuk karakter yang lebih baik.

"Mengacu undang-undang, semoga peserta gerakan pramuka dapat terbentuk kepribadian yang beriman, bertagwa, berakhlak mulia, setia patriot serta turut menjaga dan membangun negara Republik Indonesia," ucapnya.

Dihimpun blokBojonegoro.com, bupati menambahkan, gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal yang sangat penting untuk membentu watak dan juga karakter anak.

"Memang bukan pendidikan formal, namun pramuka juga sangat penting dalam membangun karakter," ungkapnya.

Bunda Anna juga merasa prihatin dengan kondisi moral pelajar saat ini, karena begitu banyak prilaku negatif yang sering dijumpai dalam kegiatan sehari-hari.

"Saat ini sering kita jumpai pelajar yang kurang sopan terhadap guru bahkan orang tua, berbeda dengan beberapa tahun silam," tambahnya.

Bupati juga berharap dengan pendidikan kepramukaan ini supaya para penerus bangsa dapat mengubah prilaku negatif menjadi positif.

"Semoga dengan adanya pendidikan kepramukaan ini dapat mengubah watak negatif menjadi positif, dan dapat menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari," harapnya. [im/mu]

jamboreee

Tag : jamran, jambore



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini