13:00 . Pelantikan Pj. Sekda Baru, Diundur   |   10:00 . Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo   |   09:00 . M. Fauzan Bersiap Ikuti Pra PON   |   08:00 . Didukung Seluruh PAC, Abidin-Rory Nahkodai PDIP Bojonegoro   |   07:00 . Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully   |   06:00 . Full Sandur dan Kalongking Meriahkan Tiff - Lakon Pamer Bojo   |   22:00 . Tari Polandia Bikin Ramai Suasana   |   21:00 . Kepala Barkowil Akan Dilantik Pj Sekda Bojonegoro   |   20:00 . Rancaknya Tari Asal Negara Bulgaria   |   19:00 . Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar   |   18:00 . DPMD Berikan Pembinaan untuk Kades se Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan   |   16:00 . Ramai Gerakan Selamatkan Aset Negara   |   15:00 . Deklarasi Penyelamatan Aset Negara   |   14:00 . Tatap Liga 3 Jawa Timur, Bojonegoro FC Jadwalkan Lawan PSM Madiun   |  
Fri, 19 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 October 2018 07:00

Ini Kebiasaan yang Bikin Pekerjaan Lebih Sulit dari Seharusnya

Ini Kebiasaan yang Bikin Pekerjaan Lebih Sulit dari Seharusnya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ketika berangkat ke kantor tiap pagi terasa seperti siksaan, sebenarnya kita membuat pekerjaan kita menjadi lebih sulit dari yang seharusnya.

Jika kita merasa tidak puas dengan karier, kita membuat semua hal dalam hidup terasa berantakan.  Perasaan ini akan terus membesar seperti bola salju sampai kita benar-benar apatis dan benci dengan pekerjaan.

Situasi ini dapat memicu kelelahan mental, performa kerja menurun, dan yang terburuk menyebabkan kita dipecat.

Pada dasarnya, hampir semua situasi dalam pekerjaan bisa diperbaiki. Salah satunya adalah dengan menghindari empat kebiasaan yang membuat job desc lebih sulit.

1. Menunda pekerjaan

Pakar manajemen dan penulis buku Brian Tracy menyarankan untuk memulai dengan tugas yang paling penting, sulit, dan terbesar.

Konsep ini disebut juga dengan "memakan katak". Jika kita sarapan dengan katak, secara umum kita yakin bahwa bagian paling buruk pada hari itu sudah dilalui.

Ketika kita sudah menyelesaikan bagian ini, tugas-tugas lain tak terasa sulit dan tentunya hari kita akan berjalan lebih baik.

Cek apa daftar tugas harian kita dan pilih yang paling sulit. Segera selesaikan sebaik-baiknya.

2. Mengisolasi diri

Namanya juga manusia, kita pasti memiliki keterbatasan dan tak mungkin menyelesaikan semua sendiri.

Pekerjaan kita akan lebih cepat selesai jika kita percaya pada kolega. Kerja sama juga akan meningkatkan rasa nyaman bekerja, memperat hubungan, dan mendongkrak kreativitas.

Kita mungkin merasa apa yang kita lakukan lebih baik dibanding yang lain, tetapi melepaskan sedikit sikap perfeksionis dengan membiarkan orang lain membantu.

Jika kolega kita gagal, kita bisa belajar dari situ bukan? Carilah cara untuk bekerja dengan orang di sekitar kita dan bukan merasa terancam olehnya.

3. Sulit bikin keputusan

Bila kita harus membuat keputusan di kantor dan malah menghabiskan banyak waktu menemukan keputusan terbaik di setiap situasi, kita malah akan frustrasi.

Menurut Tim Herrera, pendiri Smarter Living, berusaha menemukan keputusan paling baik biasanya akan menyebabkan "tak ada keputusan", penyesalan, bahkan rasa tidak bahagia.

Cobalah membuat keputusan yang baik, di mana kita akan merasa siap dengan hasilnya. Lalu pindah ke tugas lain. Waktu akan lebih efisien dan kita juga merasa nyaman.

4. Tak ada kehidupan lain

Bila kita meluangkan waktu untuk sejenak menjauh dari pekerjaan, kita akan kembali dengan perasaan lebih fresh dan punya pandangan baru.

Jagalah jarak antara hidup pribadi dan pekerjaan, temukan keseimbangannya.

Orang yang bahagia adalah pekerja yang produktif. Jadi, upayakan waktu untuk mengambil cuti dan berlibur sesekali.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat