Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Daun Kering Rawan Kebakaran

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 October 2018 18:00

Daun Kering Rawan Kebakaran

Kontributor : Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Kemarau yang masih berlangsung sampai saat ini menimbulkan efek begitu banyak, salah satunya adalah pepohonan yang daunnya berguguran hingga menumpuk di bawah pohon.

Salah satu yang terjadi pada pohon bambu yang ada di bantaran sungai Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, banyak pohon bambu di bantaran sungai yang tumbuh, maupun sengaja ditanam.

Daun kering yang menumpuk di bawah mengakibatkan mudah terjadi kebakaran. Hal tersebut sering terjadi setiap tahunnya, seperti saat ini sabtu (20/10/2018) kebakaran terjadi di bantaran sungai tersebut.

Warga setempat, Juprianto menjelaskan, memang sering terjadi hal serupa, daun yang mengering ditambah dengan panas sengatan matahari menambah mudahnya kebakaran.  "Sangat mudah terbakar, putung rokok yang dibuang sembarangan pun bisa menjadi sebab kejadian" ungkapnya .

Bapak satu orang anak ini berharap, agar para warga dapat menjaga lingkungan masing-masing, supaya hal serupa tidak terjadi lagi. "Jaga lingkungan dari segala tindakan negatif, salah satunya dengan menjaga dari kebakaran," harapnya [im/ito]

Tag : kebakaran, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini