Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ikan Asap Solusi Ketika Harga Daging Sedang Melambung

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 October 2018 17:00

Ikan Asap Solusi Ketika Harga Daging Sedang Melambung

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Ikan asap merupakan salah satu lauk yang cukup di gemari. Harganya yang merakyat dan cocok di lidah, tentu membuat ikan asap menjadi sosuli ketika harga daging dan telur yang kadang kian melambung.

Salah satu pedagang, Wahyuning, mengatakan bahwa ia sudah berjualan ikan asap di pasar Kota Bojonegoro sejak tahun 1995. Wanita asal Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno ini mendatangkan ikan asap yang dijualnya langsung dari Kota Tuban.

Adapun macam ikan asap yang di jualnya yaitu, ikan tengiri, umbuk, songker, pe, dan tongkol, "Alhamdullilah dagangan saya hampir selalu ludes terjual setiap hari," paparnya, Sabtu (20/10/2018).

Salah satu pembeli, Tutik, mengaku sangat gemar mengkonsumsi ikan asap, hampir setiap hari ia pergi ke pasar untuk membeli puluhan biji ikan asap untuk di konsumsi sendiri maupun di jual kembali di toko miliknya.

"Ikan asap itu rasanya beda, sangat khas, dan menggugah selera makan ketika diolah menjadi masakan apapun tetap saja nikmat di lidah," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com . [lin/ ito]

Tag : ikan, asap



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini