09:00 . UNUGIRI Bojonegoro Wisuda Perdana di Hotel Berbintang   |   08:00 . Rayakan Kemerdekaan, Energi Membangun Negeri   |   07:00 . Cara Hadapi Anak yang Merengek Minta Jajan   |   20:00 . Kekompakan Bersama Wujud Warga Produktif   |   19:00 . Sumsel Terpikat Penyelamatan Aset Ala Jaksa Surabaya   |   18:00 . Meriah, Pesta Rakyat di Balen Kenalkan Produk Lokal   |   17:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Kades Tersandung Masalah, DD Dua Desa Ini Terancam Tak Cair   |   14:00 . Diduga Gila, Warga Desa Padang Diamankan Satpol PP   |   13:00 . Guru Pukul Siswa, Sanksi Diserahkan Kepsek   |   12:00 . Peduli Lingkungan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Jum'at Bersih   |   11:00 . Bupati: Potensi Bojonegoro untuk Produksi Film   |   10:00 . Lahir Prematur, Tetap Bersyukur Ada JKN-KIS   |   09:00 . Celana/Rok PNS Berbahan Denim Diganti   |   08:00 . Banyak Dokter Buka Praktek di Sepanjang Jalan Ini   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 20 October 2018 14:00

Pemuda Mojodelik Terlibat Sebagai Panitia PTSL

Pemuda Mojodelik Terlibat Sebagai Panitia PTSL

Kontributor : Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan.

Salah satu yang melaksanakan program pendaftaran tanah tersebut adalah Desa Mojodelik Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Saat ini proses yang dilaksanakan sudah memasuki tahap pendaftaran dari pemohon kepada panitia pelaksana.

Ditemui blokBojonegoro.com, Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu menyampaikan, sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan pembentukan panitia pendaftaran tanah tersebut.

"Panitia yang terlibat merupakan para pemuda-pemudi karangtaruna dan juga para anggota Rumah Belajar (Rb) yang ada di desa kami, dengan jumlah 10 orang dan setiap dusun mempunyai perwakilan untuk mempermudah prosesnya" ungkapnya .

Yuntik menambahkan, bahwa memang sengaja melibatkan para pemuda sebagai panitia tersebut, supaya pemuda dapat ikut peran aktif dalam pembangunan desa. "Setelah mereka melakukan kegiatan acara puncak HUT RI KE-73 kemarin, langsung kami tugaskan untuk menjadi panitia PTSL, syukur mereka sanggup" tambahnya .

Adapun kendala dalam berlangsungnya program tersebut, tidak lain adalah tentang sengketa tanah yang terjadi, bahkan yang mempermasalahkan hal tersebut merupakan familli dari pemohon.  Ada beberapa pemohon yang masih berselisih dengan keluarga, dari pihak desa mencoba memberi titik temu.  Jika memang masih belum menemui hasil, maka diserahkan kepada pemohon agar diselesaikan terlebih dahulu, jika sudah beres maka silahkan didaftarkan.

Ibu tiga anak ini berharap semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat membantu masyarakat dan juga data desa.  "Semoga dengan adanya PTSL ini dapat membantu warga dan juga mempermudah pendataan desa," harap Yuntik.

Adi Yusuf yang merupakan Ketua Panitia PTSL dan juga Ketua Karang Taruna Desa Mojodelik, membenarkan bahwa dirinya bersama anggotanya saat ini mendapatkan tugas untuk melaksanakan program pendaftaran tanah tersebut. "Teman-teman panitia begitu semangat, bahkan kadang sampai tengah malam mengerjakan proses pendaftaran tersebut" pungkasnya. [im/ito]

Tag : ptsl, mojodelik, gayam

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat