Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HSN 2018

PC LP Ma'arif NU Bojonegoro Gelar KSOAs

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 October 2018 11:00

PC LP Ma'arif NU Bojonegoro Gelar KSOAs

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten Bojonegoro lebih semarak dibandingkan tahun lalu. Beberapa acara diadakan, termasuk Kompetisi Seni dan Olimpiade Aswaja NU (KSOAs) yang diselenggarakan PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, Sabtu (20/10/2018).

Setidaknya ada 1.061 peserta yang berpartisipasi mulai dari tingkat MI/SD ada 498 siswa, MTs/SMP sejumlah 352 siswa dan MA/SMA/SMK diikuti 210 siswa. Mereka mengikuti lomba paduan suara, olimpiade dan kaligrafi tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK serta lomba pidato kebangsaan tingkat MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.

"Kompetisi ini untuk menyemarakkan hari santri 2018. Semoga ahun depan acara KSOAs bisa lebih meriah lagi," kata ketua PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, Agus Huda.

Pria asli Desa Sembung, Kapas itu juga memberikan motivasi, karena besok ke depan merekalah (para siswa) pengganti atau penerus NU menjadi pengurus NU. Serta nantinya di antara peserta KSOAs ada yang menjadi Bupati, Gubernur, kepala sekolah, pengusaha sukses dan yang lainnya. "Sehingga tidak meninggalkan NU, dan menjaga NKRI," ujarnya.

Untuk itu lanjut Pak Huda, melalui lomba sekarang ini dan kita semua menjadi siap mrnghadapi tantangan. Menurutnya tidak penting kalah atau menang, memang kita berusaha untuk terbaik agar kita menang.

"Tapi pengalaman yang utama, dengan bertemu teman-teman ini jauh lebih penting dari pada hanya kemenangan sesaat. Dengan sering melakukan ini maka hidup kamu sudah tertantang untuk menghadapi hidup-hidup yang akan datang, sulit pun akan bisa," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : hsn, santri, ma'arif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini