11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 21 October 2018 22:00

Peringati HSN, BEM IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Talk Show

Peringati HSN, BEM IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Talk Show

Pengirim : Diki Alamzyah

blokBojonegoro.com - Bertempat di Aula Gedung B Lantai 2 IAI Sunan Giri Bojonegoro. Minggu, (21/10/2018). Badan Eksekutif Mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro adakan peringatan Hari Santri Nasional dengan "Tahtimul Qur'an, Istigosah, dan Talk Show" .

Mengambil tema "Bersama Santri, Membangun Negeri". Acara dibuka dengan penampilan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Banjari Syauqul Musthofa, yang disambut gemuruh oleh 145 mahasiswa peserta Talk Show. Dilanjutkan dengan Tahtimul Qur'an yang di pimpin oleh UKM Jami'atul Qurro' Wal Hufadz (JQH). Talk Show sendiri menghadirkan narasumber Dr. KH. Ridwlan Hambali, Lc., MA.

Ria Marnita selaku Presiden BEM IAI Sunan Giri Bojonegoro dalam sambutannya menjelaskan, sebagai mahasiswa di kampus Islam juga sekaligus santri, harus benar-benar menguasai medan dan lingkungan. Tidak lupa pula mahasiswa harus perbanyak literasi dan relasi agar bisa membangun negeri.

"Mahasiswa wajib menjadi garda terdepan dalam membangun Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini, serta berperan aktif dalam mengawasi ajaran-ajaran radikalisme biar tidak tumbuh dan menyebar. Karena islam mengajarkan kita harus Tasamuh, Ta'adul, Tawazun, dan Tawasuth," tegas perempuan semester VII jurusan Sastra Arab ini.

Sementara itu Wakil Rektor III H. Yogi Prana Izza dalam sambutannya bahwa dalam memeprjuangkan apapun itu harus berani mengorbankan apapun demi hasil yang luar biasa. Ingat pesan sesepuh NU "Siapa yang mengurusi NU, dia sudah saya anggap santri saya".

"Seorang mahasiswa harus mempunyai life skill yang luar biasa. Harus bisa menggabungkan antara dunia aktivis dan akademisi untuk menunjang kemampuan kita kelak hidup di masyarakat," harapnya. [ito]

Tag : IAI, SUnan giri, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat