Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HSN 2018

Santri Abu Darrin Gelar Gerak Jalan dan Sepeda Hias

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 October 2018 16:00

Santri Abu Darrin Gelar Gerak Jalan dan Sepeda Hias

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Santri maupun siswa di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Abu Darin (YPPAD) Desa Sumbertlaseh kecamatan Dander menggelar gerak jalan guna memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Minggu (21/10/2018)

"Total ada 53 grup gerak jalan yang dilakukakan oleh siswa MTS dan MA," kata salah satu guru MA Abu Darrin, Didik Syamsul Hadi.

Pria yang disapa Didik mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan HSN 2018, dengan harapan agar seluruh siswa maupun santri bisa mengetahui peran serta santri dalam ikut merebut kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

"Selain gerak jalan, kegiatan itu juga dimeriahkan sepeda hias yang diikuti siswa MI Setempat mulai kelas 4,5 dan 6 serta kendaraan hias yang menggunakan 7 Sepurmini bagi siswa RA maupun PAUD," terang Didik kepada blokBojonegoro.com.

Acara begitu meriah kala santri maupun siswa tersebut melaksanakan kegiatan tersebut salah satunya gerak jalan dimana pada gerak jalan itu setiap peserta juga meneriakkan yel-yel semangat sehingga pelaksanaan tersebut berjalan dengan baik dam meriah.

Yani salah satu siswa mengatakan, kegiatan HSN ini merupakan hal yang positif, sehingga setiap siswa bisa memahami akan nilai perjuangan santri saat periode masa perjuangan dulu.

Adanya rangkaian kegiatan HSN ini, juga menjadi hiburan warga sekitar, nampak pula masyarakat begitu antusias menyaksikan kegiatan gerak jalan hingga sepeda hias dalam menyambut HSN 2018 ini

"Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan HSN siswa dan santri bisa mengambil hikmah dalam peringatan HSN 2018," harap Didik kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : HSN, SANTRI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini