Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

9 Kota di Jatim, Ikuti Pelatihan Lukis Kain di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 22 October 2018 18:00

9 Kota di Jatim, Ikuti Pelatihan Lukis Kain di Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dinas Koperasi Jawa Timur menggelar pelatihan lukis kain dari 10 Kota di Jawa Timur yang bertempat di rumah produksi Zahida yang bertempat di Jalan KH Mansyur 58, Kelurahan Ledokwetan, Kecamatan Kota Bojonegoro.

"Ada 9 Kota yang mengikuti pelatihan, diantara yaitu Kota Sidoarjo, Surabaya, Gersik, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Jember, dan Malang," ungkap Siti Nurhidayah, pemilik rumah produksi Zahida.

Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari beturut-turut, mulai tanggal 22 sampai 26 Oktober. Para perserta di ajarkan tentang tehnik lukis cair dan lukis kain tehnik 2 dan 3 dimensi.

"Pada hari pertama para peserta belajar tehnik dasar, dan kemudian di hari selanjutnya baru di ajari tehnik lanjutan dimensi, tehnik cair, dan materi bisnis plain," tambah Yu Hid.

Salah satu peserta, Rahmawati, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan tersebut, sebab ia bisa belajar tehnik lukis kain bersama dengan kawan-kawannya sesama Asosiasi Handicraf dari berbagai kota.

"Semoga sepulang dari pelatihan ini saya dapat lebih mahir dalam melukis di atas kain dan dapat menjadi pengusaha yang mampu bersaing di era global ini," harap Rahmawati, wanita asal Kota Surabaya. [lin/col]

Tag : lukis, kain



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini