18:00 . Menambah Wawasan Intelektual, Himaprodi PAI Gelar KAJAT   |   17:00 . Cintai Produk Lokal, DPRD Borong Madu Asli Bojonegoro   |   16:00 . Surplus Daging Sapi, Pemkab Ingin Bangun Pabrik Sosis di Bojonegoro   |   15:00 . Dari Deposito Pemkab Bojonegoro Dapat Rp79 M   |   14:00 . Modal Usaha dan Pelatihan, Cara Pertamina Dorong UMKM Jatim Naik Kelas   |   12:00 . Warga Leran Tagih Janji PT Meindo   |   11:00 . KB Aisyiyah Qurrota Ayun Kampanyekan Anak Indonesia Suka Makan Ikan (Aisumaki)   |   09:00 . Sempat Kosong, Pengiriman Solar Ditambah   |   08:00 . Minggu Depan, PT. Rekind Datangkan Alatkan Berat   |   07:00 . Mengenal Jumlah Kebutuhan dan Manfaat Air Putih untuk Si Kecil   |   21:00 . Karangtaruna Cengungklung Belajar Budidaya Klengkeng di Balitjestro   |   19:00 . Resmi, AKBP M. Budi Hendrawan Jabat Kapolres Bojonegoro   |   18:00 . Gelar Stadium General, Unugiri Bedah Big Data   |   17:00 . Pengajuan Beasiswa, Begini Mekanismenya   |   16:00 . Inilah Kreteria Calon Penerima Beasiswa   |  
Sat, 23 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 22 October 2018 12:00

Anji dan Regina Idol Bakal Ramaikan Festival Geopark

Anji dan Regina Idol Bakal Ramaikan Festival Geopark

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Penyanyi solois, Anji dan Regina Indonesian Idol bakal meramaikan Festival Geopark di Gunung Pegat, Desa Gajah, Kecamatan Baureno pada tanggal 24 dan 25 November 2018 dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke 341.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Diah Enggar Rinimukti kepada blokBojonegoro.com.

Enggar mengatakan, HJB memang menjadi event tahunan yang rutin digelar. Namun untuk Festival Geopark baru pertama kali digelar pada tahun ini lantaran 7 titik wisata di Kota Ledre yaitu Kayangan Api, Wonocolo, Kawengan, Sungai Banyu Kuning dan Gunung batu, Watu Gandul, Negeri Atas Angin (NAA) serta Cars Gajah dan Sendang Gong baru diresmikan menjadi Geopark Nasional.

“Festival Geo Park memang kita adakan sebagai pendongkrak pariwisata di Kabupaten Bojonegoro yang diharapkan mengangkat kembali nama Kabupaten Bojonegoro melalui pariwisara domestik maupun global,” ujar Enggar.

Dirinya mengatakan, selama ini Gunung Pegat banyak dikenal masyarakat dengan hal yang negatif. Padahal Gunung Pegat menyimpan potensi pariwisata yang sulit dimiliki daerah lain. Sebab itu, pihaknya bertekad untuk mempromosikan daerah ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Kota Ledre.

"Sambil memberi tahu bahwa Gunung Pegat yang dikenal orang dengan hal negatifnya yaitu tempat pelepasan ayam bagi pengiring pengantin, akan dirubah menjadi tempat yang indah dan aman untuk dikunjungi, bahkan untuk tempat berlibur keluarga" lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain diramaikan artis-artis, sejumlah kegiatan lain akan digelar seperti pergelaran massal tarian tradisional Tari Tengul yang akan disampaikan oleh 100 penari, fashion show pemenang Duta Batik Bojonegoro, bazaar kuliner, serta pameran produk unggulan juga akan memeriahkan acara tersebut.

"Kegiatannya akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB pada hari Sabtu (24/11/2018). Namun untuk penampilan Anji dan Regina masih kita diskusikan apakah ditempatkan pada hari pertama atau ke dua, tetapi untuk kedua penyanyi tersebut sudah pasti bisa ke Bojonegoro," tutupnya. [din/ito]

Tag : anji, regina, idol, bojonegoro, baureno, wisata

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat