11:00 . Sore Ini Jembatan Sosrodilogo Dites   |   10:00 . Akhir Tahun, Stok Daging Sapi Aman   |   09:00 . Pindah ke Bojonegoro, Perusahaan Ini Butuh Sekitar 1500 Pekerja   |   08:00 . Luar Biasa...! Persiapan Setahun, UDD PMI Bojonegoro Tipe Madya   |   07:00 . Tinggi Badan Menentukan Kehidupan Percintaan, Benarkah?   |   20:00 . Mengunjungi Candi Prambanan   |   19:00 . Aidir Amin Daud: Penulis yang Dijuluki Teknokrat Lintas Zaman   |   18:00 . Demi Keamanan, Pertamina EP Asset 4 Kerjasama dengan Lantamal V Surabaya   |   17:00 . Saat Ini, Pelayanan e-KTP Dipindah ke Gedung PPIK   |   16:00 . Belum Diresmikan, Wisata Perajin Bambu Ramai Dikunjungi Wisatawan   |   15:00 . Produksi Migas RI Belum Capai Target   |   14:00 . Festival Banyu Urip Semarakkan HJB Ke-341   |   13:00 . Tingkatkan Pelayanan, UDD PMI Lakukan Visitasi Izin Operasional   |   12:00 . Festival Banyu Urip, Destinasi Wisata Hiburan Semarak HJB Ke-341   |   11:00 . Ada Keterlambatan Pengiriman Material, Jembatan ini Terlanjur di Bongkar   |  
Fri, 14 December 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 24 October 2018 10:00

Bojonegoro Raih Penghargaan untuk Pengembangan Wisata Daerah

Bojonegoro Raih Penghargaan untuk Pengembangan Wisata Daerah

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, Senin malam (23/10/2018) menerima penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada acara Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 di Hotel Mercure Surabaya.

Penghargaan ini diberikan oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. Acara yang mengambil tema "Melalui Anugerah Wisata Jawa Timur Kita Kembangkan Daya Tarik Wisata yang Berwawasan Lingkungan” ini ditujukan untuk memberikan apresiasi dan juga penghargaan bagi daerah yang berhasil mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

Dalam sambutannya Sinarto selaku ketua panitia menyampaikan, kunjungan wisata dunia tahun 2017 mencapai 1,4 miliar, sekitar 300 juta diantaranya ke Asia, sekitar 17 juta ke Indonesia dan yang ke Jawa Timur Sekitar 690.000. Anugerah wisata ini untuk mendorong daya saing bagi pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata di daerahnya. Selain itu juga untuk mendorong komitmen pemda sejauh mana mereka dalam mendorong potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Dalam hal pariwisata Indonesia di mata dunia memiliki keunggulan dalam hal price (harga), Indonesia dikenal dunia karena biaya di sini terkenal sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain.

Pergerakan wisata di Indonesia juga sangat tinggi. Sumber Daya Alam di Indonesia juga sangat banyak dan juga beragam. Keterbukaan Internasional sangat luas, sehingga bisa menjaring wisatawan mancanegara. "Namun kita juga memiliki kelemahan di antaranya adalah ketahanan lingkungan yang masih kurang. Kebersihan dan kerapian kita masih belum bisa menjaga dan merawat," jelasnya.

Selain itu, layanan informasi juga kurang, dimana masalah Teknologi dan Informasi masih kurang dalam mempromosikan pariwisata.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa mendorong sektor pariwisata daerah dan juga nasional. Juga diharapkan setelah mendapat penghargaan ini bisa lebih bersemangat dalam mendorong kemajuan wisata. Jangan malah menjadi kendor dalam mengembangkan wisata.

Pada acara malam ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur selain Bojonegoro, juga memberikan Penghargaan yang tinggi kepada Jombang, Pasuruan, Ponorogo, Situbondo, atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan Sektor Pariwisata.

Hadir pula Gubernur Jawa Timur, kepala daerah dari 38 Kabupaten/Kota,  Dinas Pariwisata kabupaten se-Jawa Timur. [wan/mu]

Tag : wisata bojonegoro

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 05 December 2018 08:00

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya! erkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 13 December 2018 09:00

    Gadget Sebagai Pengganti Buku

    Gadget Sebagai Pengganti Buku Gadget? Siapa yang tidak tahu dengan perangkat mobile satu ini? Sebagian besar remaja zaman sekarang merasa bahwa dirinya sangat tergantung dengan gadget....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more