19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 24 October 2018 10:00

Bojonegoro Raih Penghargaan untuk Pengembangan Wisata Daerah

Bojonegoro Raih Penghargaan untuk Pengembangan Wisata Daerah

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, Senin malam (23/10/2018) menerima penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada acara Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 di Hotel Mercure Surabaya.

Penghargaan ini diberikan oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. Acara yang mengambil tema "Melalui Anugerah Wisata Jawa Timur Kita Kembangkan Daya Tarik Wisata yang Berwawasan Lingkungan” ini ditujukan untuk memberikan apresiasi dan juga penghargaan bagi daerah yang berhasil mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

Dalam sambutannya Sinarto selaku ketua panitia menyampaikan, kunjungan wisata dunia tahun 2017 mencapai 1,4 miliar, sekitar 300 juta diantaranya ke Asia, sekitar 17 juta ke Indonesia dan yang ke Jawa Timur Sekitar 690.000. Anugerah wisata ini untuk mendorong daya saing bagi pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata di daerahnya. Selain itu juga untuk mendorong komitmen pemda sejauh mana mereka dalam mendorong potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Dalam hal pariwisata Indonesia di mata dunia memiliki keunggulan dalam hal price (harga), Indonesia dikenal dunia karena biaya di sini terkenal sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain.

Pergerakan wisata di Indonesia juga sangat tinggi. Sumber Daya Alam di Indonesia juga sangat banyak dan juga beragam. Keterbukaan Internasional sangat luas, sehingga bisa menjaring wisatawan mancanegara. "Namun kita juga memiliki kelemahan di antaranya adalah ketahanan lingkungan yang masih kurang. Kebersihan dan kerapian kita masih belum bisa menjaga dan merawat," jelasnya.

Selain itu, layanan informasi juga kurang, dimana masalah Teknologi dan Informasi masih kurang dalam mempromosikan pariwisata.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa mendorong sektor pariwisata daerah dan juga nasional. Juga diharapkan setelah mendapat penghargaan ini bisa lebih bersemangat dalam mendorong kemajuan wisata. Jangan malah menjadi kendor dalam mengembangkan wisata.

Pada acara malam ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur selain Bojonegoro, juga memberikan Penghargaan yang tinggi kepada Jombang, Pasuruan, Ponorogo, Situbondo, atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan Sektor Pariwisata.

Hadir pula Gubernur Jawa Timur, kepala daerah dari 38 Kabupaten/Kota,  Dinas Pariwisata kabupaten se-Jawa Timur. [wan/mu]

Tag : wisata bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat