06:00 . Alat Berat Parkir di Ngulanan   |   05:00 . Melintang di Perempatan Jembatan Sosrodilogo   |   04:00 . Alat Berat Masuk Kota   |   20:00 . Resmi Dibuka, Warga Serbu Taman Lokomotif   |   19:00 . Khidmat, Haul Mbah Yai Ali Mahrus   |   18:00 . Dewan Pers Proses AMSI Jadi Konstituen Dewan Pers   |   17:00 . Baru....!!!! Taman Lokomotif Bojonegoro   |   16:00 . UNBK SMP Diikuti 19.632 Siswa   |   15:00 . Antisipasi Bencana, BPBD Cek Pintu Air   |   14:00 . Hari Ini Pisah Sambut Kepala SMPN 4 Bojonegoro   |   13:00 . Ada 7 Taman di Bojonegoro Dibawah Naungan Pemkab   |   12:00 . Momen Imlek, BPBD Prediksi Hujan Lebat Bakal Guyur Sejumlah Daerah   |   11:00 . Intip Keindahan Taman Lokomotif   |   10:00 . Kebutuhan BBM dan LPG Diprediksi Meningkat, Pertamina Siapkan Antisipasi Jelang Imlek   |   09:00 . Sekolah Bengawan Solo Ajarkan Siswa Sayangi Alam   |  
Sat, 25 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 26 October 2018 19:00

Bojonegoro Dapat Penghargaan Anugrah Wisata Jawa Timur

Bojonegoro Dapat Penghargaan Anugrah Wisata Jawa Timur

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Anugrah Wisata Jawa Timur (AWJ) tahun 2018, berkat komitmennya dalam pengembangan dari sektor wisata dengan menduduki posisi ketiga di bawah Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Situbondo.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono kepada Bupati Bojonegoro, Dr. Hajjah Anna Muawannah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi semua warga Kabupaten Bojonegoro, walaupun hanya berada di posisi ketiga.

"Alhamdulillah Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan dalam kategori komitmennya dalam pengembangan dari sektor wisata, walaupun hanya berada di posisi ketiga," Kepala Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Diah Enggar Rinimukti.

Enggar menjelasakan, penghargaan tersebut merupakan berkat usaha keras dari pemerintah Kabupaten yang ditunjang oleh dukungan penuh dari masyarakat Kota Ledre yang turut bersinergi terkait program pembangunan wisata oleh Pemerintah Kabupaten.

Pemerintah Kota Ledre melalui Dinas Budaya dan Pariwisata sendiri memiliki banyak progam, salah satunya pengembangan wisata  yang berada dipedesaan. Sebab, kondisi alam Bojonegoro yang lumayan bagus mampu menjadikan sejumlah desa menjadi tempat wisata yang tak kalah bagus dengan wisata yang berada di Kabupaten atau Kota sebelah.

"Penghargaan ini menjadi pemicu kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata agar menjadi kekeutan ekonomi baru," jelasnya.

Kondisi Kabupaten Bojonegoro yang hampir lengkap, dari Perbukitan, dataran rendah ataupun berbatuan  mampu menjadi daya tarik wisaratawan untuk datang. Bahkan untuk saat ini, Dinas Budaya dan Pariwisata untuk saat ini sedang serius menggarap Wisata Geopark Bojonegoro.

"Yang tak kalah menarik adalah adanya pengeboran minyak bumi yang berada di Wonocolo, apalagi kita saat sedang merintis Geopark,"  terangnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

Kategori Daya Tarik Wisata Alam: 

1. Air terjun Tumpak sewu Kab Lumajang 

2. Wisata Gunung Kelud  Kab Kediri

3. Wisata Watu Rumpuk kab. Madiun. 

Pemenang kategori daya tarik wisata budaya: 1. Makam Maulana Ibrohim Asmoro Qondi Kab. Tuban.

2. Desa Wisata Aeng Tong-Tong Kab. Sumenep.

3. Desa Wisata Bumi Aji Kota Batu. 

Pemenang Kategori Daya tarik wisata buatan: 1. Kampung Coklat kab. Blitar.

2. Atlantis Land Kota Surabaya.

3. Wisata edukasi pusat peneliti kopi & kakao park kab. Jember. 

Kategori kab-kota atas komitmen dlm mengembangkan sektor pariwisata: 

1. Pemkab Ponorogo 

2. Pemkab Situbondo.

3. Pemkab Bojonegoro.

4. Pemkab Jombang.

5. Pemkab Pasuruan. 

Tag : disbudpar, kabupaten


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat