Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Istighotsah Kubro PWNU Jatim di Sidoarjo

Seribuan Warga NU Bojonegoro Berangkat ke Sidoarjo

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 October 2018 19:00

Seribuan Warga NU Bojonegoro Berangkat ke Sidoarjo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Berbagai persiapan dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro, untuk berangkat ke stadion gelora delta Sidoarjo, Minggu (28/10/2018).

Pasalnya ada ribuan warga nahdliyin Kota Ledre akan mengikuti istighosah kubro yang diselenggarakan PWNU Jawa Timur itu.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, dr. Cholid Ubed menuturkan, sudah jauh hari mempersiapkan keberangkatan, mulai berkoordinasi dengan seluruh MWC (Majlis Walil Cabang), termasuk pendataan jumlah warga yang akan berangkat. Sehingga diketahui warga NU yang berangkat dan apa saja yang harus dilakukan, saat keberangkatan, di lokasi istighosah dan yang lainnya.

"Data terakhir yang masuk ada 1.297 orang yang berangkat, menggunakan 16 bus, 2 bus mini dan 19 elf," tuturnya kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, selain itu sesuai hasil koordinasi dengan Patwal dari Satlantas Polres Bojonegoro, pemberangkatan dari Kantor NU Cabang Bojonegoro pukul 23.00 Wib. Untuk jemaah Bojonegoro ke barat titik kumpul di Kantor NU Cabang Bojonegoro.

Sedangkan jamaah Bojonegoro ke timur seperti Kapas, Balen, Kanor, Sumberrjo, Kedungadem, Baureno dan Kepohbaru titik kumpul di Damkar Baureno atau baratnya timbangan Baureno. "Setidaknya dikawal 2 patwal mobil," terang Pak Dokter Ubed.

Sementara itu ketua PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Faizin memohon kepada PAC GP ANSOR se-Bojonegoro untuk berkordinasi dengan MWC kecamatan masing-masing untuk berangkat istighotsah di Sidoarjo malam ini.

"Termasuk menempatkan dua personil banser di setiap bus, untuk langkah antisipasi keamanan jemaah," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : istighotsah, nu, pwnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini