Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Duh..! Parade drumband Diundur Mendadak

Komisi C: Merugikan Wali Murid, Tak Seharusnya Buat Kegiatan Asal-Asalan

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 October 2018 18:00

Komisi C: Merugikan Wali Murid, Tak Seharusnya Buat Kegiatan Asal-Asalan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Diundurnya pelaksanaan Parade drumband, Sabtu (27/10/2018) kemarin memang mendapat banyak reaksi  kekecewaan, baik dari Sekolah maupun walimurid. Bahkan reaksi kekecewaan itu juga muncul dari anggota DPRD Bojonegoro yang menilai mundurnya kegiatan tersebut kurang siapnya panitia dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) menyelenggarakan kegiatan parade drumband.

Baca juga: [Obati Kecewa, Sekolah Ini Gelar drumband Keliling]

"Diundurnya secara mendadak kegiatan parade drumband itu pasti membuat banyak yang merasa kecewa, apalagi perihal diundurnya jadwal tersebut terkesan cukup mendadak yakni Jumat (26/10/2018) sore," ungkap anggota Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi.

Menurutnya yang patut dipertanyakan yakni kinerja dari Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, seharusnya kalaupun ingin membuat pastinya harus sudah melalui persiapan yang matang mulai dari perizinanan maupun koordinasi dengan pihak terkait, bukan bikin kegiatan yang asal-asalan.

"Kalaupun seperti ini, siapa yang tanggung jawab, padahal seluruh sekolah,siswa dan wali murid sudah mengeluarkan biaya untuk ikut kegiatan tersebut," tambah wanita yang akrab disapa Sally itu.

Dirinya mengungkapkan Disdik Bojonegoro memang punya beberapa catatan minus, salah satunya diundurnya pelaksanaan parade drumband Kemarin, "kalau toh tidak bisa menyelenggarakan dengan baik, sebaiknya pelaksanaanya ya dipasrahkan Event Organizer (EO)," beber Sally.

Sally mengaku baru mengetahui perihal adanya kegiatan parade drumband itu, karena ada beberapa walimurid yang mengadukan perihal diundurnya jadwal tersebut. Walimurid mengeluh karena beberapa persiapan sudah dilakukan mulai pesan baju, catering maupun perihal perlengkapan lainnya, namun secara mendadak pelaksanaan parade diundur.

"Kalau seperti ini siapa yang dirugikan, dan siapa yang harus bertanggung jawab, pastinya ya Disdikda Bojonegoro," terang perempuan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga itu.

Seperti diberitakan sebelumnya diundurnya jadwal parade drumband itu karena kurang siapnya panitia dalam menyelenggarakan kegiatan bahkan seharusnya pelaksanaan parade tersebut bakal diikuti sebanyak 60 peserta group drumband SD se Kabupaten Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun blokBojonegoro.com dengan mundurnya jadwal tersebut beberapa sekolah tetap mengajak siswanya untuk melakukan parade drumband keliling desa. Selain itu, juga ada beberapa sekolah yang mangajak siswanya dengan agenda lain, hal itu dilakukan untuk mengobati rasa kekecewaan siswa akibat diundurnya pelaksanaan parade drumband.[saf/lis]

 

Tag : parade, drumband



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini