Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Bupati Ajak Pemuda Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

blokbojonegoro.com | Monday, 29 October 2018 10:00

Bupati Ajak Pemuda Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Upacara peringatan sumpah pemuda di Lapangan Alun-alun Kota Bojonegoro berlangsung dengan khidmat.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Dalam amanatnya, bupati baru Bojonegoro tersebut mengajak para pemuda untuk menjaga komitmen agar selalu ikut serta menjaga keutuhan NKRI. Karena dengan menjaga komitmen itu, termasuk hal yang diinginkan tokoh yang mendeklarasikan lahirnya sumpah pemuda 1928.

"Selain itu, pada hari sumpah pemuda yang ke-90 tahun ini yang mengangkat tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia,' harapannya mampu melahirkan  pemuda Indonesia yang memiliki jiwa pemimpin dan punya tanggung jawab serta berdaya saing," kata Bupati Bojonegoro di hadapan seluruh peserta upacara.

Bunda Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro menambahkan, tugas pemuda di era sekarang harus mampu membuka pandangan keluar, yakni  menyongsong masa depan dengan mengisinya ke arah kebaikan.

Upacara peringatan sumpah pemuda ini diikuti siswa tingkat SMP dan SMA sederajat, serta jajaran SKPD dan anggota kemasyarakatan lainnya. Selain itu nampak hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Kapolres serta Damdim 0813 serta kepala sekolah.

Di akhir upacara, Bupati Bojonegoro juga turut berfoto bersama dengan peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. [saf/mu]

Tag : upacara, sumpah pemuda, bunda anna, bupati bojonegoro, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini