07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kapolres: Operasi Zebra, Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 October 2018 20:00

Kapolres: Operasi Zebra, Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra 2018 pada hari Selasa (30/10/2018) di Jalan Mastumapel Kota Bojonegoro. Kegiatan tersebut diikuti 30 anggota Kodim 0813 Bojonegoro, 30 anggota Sub Den III Detasemen C Sat Brimob Polda Jatim, 30 anggota Dishub Kabupaten Bojonegoro, 30 anggota SIMELI dan seluruh anggota Polres Bojonegoro.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, bertindak sebagai pembina apel yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, Ketua PN Bojonegoro, Kepala Jasa Raharja, Ketua FKUB, Dan Komandan Subden Pom V/2-1 Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan Kapolres Bojonegoro mengatakan pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi "Zebra 2018" akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 serentak di seluruh Polda di Indonesia.

"Namun khusus Polda NTB dan Polda Sulteng, cara bertindaknya dengan cata yang simpatik serta membantu pemulihan penanganan pasca bencana," ungkap Kapolres.

Dalam mengatasi permasalahan lalu lintas, Polri tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagi upaya dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, agar dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

"Oleh sebab itu, diperlakukan koordinasi bersama antar instansi Pemerintah yang bertanggung jawab dakam membina dan memelihara kamseltibcarlantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas," ucap Kapolres.

Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta resolusi PBB tentang decade of action dan dijabarkan melalui Kepres Nomor 4 tahun 2011 tentang rencana umum Nasional keselamatan lalu lintas (RUNK) serta pada tahun 2017 Pemerintah mengeluarkan PP Nomor 37 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Semua peraturan itu merupakan langkah-langkah Kepedulian Negara untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Selain itu juga untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik", terang Kapolres.

Banyaknya permasalahan tersebut, diharapkan kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir, sehingga tercipta kamseltibcarlantas.

Untuk menindaklanjuti kebijakan Nawacita Presiden yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yaitu PROMOTER, pelaksanaan Operasi Zebra 2018 bisa dijabarkan melalui peningkatan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas, melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi, sehingga mudah diakses oleh masyarakat serta melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN guna mewujudkan penegakan hukum.

"Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya cipta kondisi Operasi Lilin 2018 dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," tutur Kapolres. [top/lis]

 

Tag : natak, operasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat