13:00 . Pelantikan Pj. Sekda Baru, Diundur   |   10:00 . Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo   |   09:00 . M. Fauzan Bersiap Ikuti Pra PON   |   08:00 . Didukung Seluruh PAC, Abidin-Rory Nahkodai PDIP Bojonegoro   |   07:00 . Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully   |   06:00 . Full Sandur dan Kalongking Meriahkan Tiff - Lakon Pamer Bojo   |   22:00 . Tari Polandia Bikin Ramai Suasana   |   21:00 . Kepala Barkowil Akan Dilantik Pj Sekda Bojonegoro   |   20:00 . Rancaknya Tari Asal Negara Bulgaria   |   19:00 . Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar   |   18:00 . DPMD Berikan Pembinaan untuk Kades se Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan   |   16:00 . Ramai Gerakan Selamatkan Aset Negara   |   15:00 . Deklarasi Penyelamatan Aset Negara   |   14:00 . Tatap Liga 3 Jawa Timur, Bojonegoro FC Jadwalkan Lawan PSM Madiun   |  
Fri, 19 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 30 October 2018 13:00

Pemkab Brebes Kunker di Bojonegoro, ini Tujuannya...

Pemkab Brebes Kunker di Bojonegoro, ini Tujuannya...

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/10/2018). Dalam kunjungan itu, hadir dari Pemkab Brebes di Antaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Asiten 1, Asisten 2, Dinas Tenaga Kerja, Inspektorat, BKKD, BPMK ,BAPERLIDBANGDA, Bagian umum, Bagian Hukum dan Kominfo. Kunjungan tersebut, disambut di Rumah Dinas Bupati oleh Sekda Bojonegoro, Yayan Rahman beserta SKPD yang sama.

Di rumah dinas bupati, disampaian pemaparan terkait pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Transmigrasi Tanjung Perak Kelas I di Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, diskusi terkait fasilitas, pelayanan dan administrasi di  kantor pengurusan Paspor serta pengawasan warga negara asing itu.

Pasca diskusi di Rumah Dinas, selanjutnya rombongan berangkat ke Unit Kerja Kantor (UKK) Transmigrasi Tanjung Perak Kelas I di Jalan Patimura, Kabupaten Bojonegoro. Di sana, Pemda Brebes melihat langsung pelayanan, fasilitas, serta tata ruang dari UKK Transmigrasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Emastoni Ezam menyampaikan, tujuan kunker di Kabupaten Bojonegoro kaitannya dengan rencana Pemkab Brebes yang ingin mendirikan Transmigrasi tahun depan.

"Kami mendapat rekomendasi dari kementerian bahwa di Bojonegoro ini ada UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak belum berjalan satu tahun,namun sudah dari segi administrasim fasilitas hingga pelayanan sudah lengkap," ujar Ezam kepada blokBojonegoro.com.

Ezam menambahkan, di Brebes sendiri, sudah mulai disiapkan kantornya, namun masih butuh direhab. Selain itu, pengurusan administrasi juga sudah dilakukan dan sudah disurvei dari dari kementrian."Di kunjungan ini, kita menyamakan persepsi untuk kita tindaklanjuti. Harapan kami tahun depan di Brebes sudah UKK Transmigrasi sudah bisa melayani. Dan satu tahun, jika evaluasi bagus bisa menjadi Kantor Transmigrasi," harap Ezam.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman menyampaikan, UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, berdiri karena banyaknya masyarakat Bojonegoro yang sebelumnya untuk pengurusan Paspor lebih banyak ke Surabaya atau ke Madiun.

"Keberadaan UKK Transmigrasi ini sekarang semakin banyak masyarakat di Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban mengurus di sini. Terutama untuk haji dan umroh," terang Yayan.

Terpisah, Supervisi UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Meylando Yoga Perdana mengatakan, sejak dibuka mulai bulan Februari hingga akhir Oktober ini, kurang lebih sudah melayani sampai 65.000. Jika rata-rata 50 paspor per hari,  yang mengurus namun bisa sampai maksimal melayani hingga 150 paspor per hari.

"Kerjasama yang baik antara pemkab dan kementerian, serta fasilitas dan layanan di sini sudah seperti standar Kantor, meskipun masih berstatus UKK. Bukan target, lebih ke harapan ke depan memang bisa menjadi Kantor Transmigrasi," harap pria asal Jakarta yang akrab disapa Lando itu. [ito/mu]

Tag : kunker, sekda, brebes, bojonegoro, ukk, transmigrasi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat