07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Brebes Kunker di Bojonegoro, ini Tujuannya...

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 October 2018 13:00

Pemkab Brebes Kunker di Bojonegoro, ini Tujuannya...

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/10/2018). Dalam kunjungan itu, hadir dari Pemkab Brebes di Antaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Asiten 1, Asisten 2, Dinas Tenaga Kerja, Inspektorat, BKKD, BPMK ,BAPERLIDBANGDA, Bagian umum, Bagian Hukum dan Kominfo. Kunjungan tersebut, disambut di Rumah Dinas Bupati oleh Sekda Bojonegoro, Yayan Rahman beserta SKPD yang sama.

Di rumah dinas bupati, disampaian pemaparan terkait pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Transmigrasi Tanjung Perak Kelas I di Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, diskusi terkait fasilitas, pelayanan dan administrasi di  kantor pengurusan Paspor serta pengawasan warga negara asing itu.

Pasca diskusi di Rumah Dinas, selanjutnya rombongan berangkat ke Unit Kerja Kantor (UKK) Transmigrasi Tanjung Perak Kelas I di Jalan Patimura, Kabupaten Bojonegoro. Di sana, Pemda Brebes melihat langsung pelayanan, fasilitas, serta tata ruang dari UKK Transmigrasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Emastoni Ezam menyampaikan, tujuan kunker di Kabupaten Bojonegoro kaitannya dengan rencana Pemkab Brebes yang ingin mendirikan Transmigrasi tahun depan.

"Kami mendapat rekomendasi dari kementerian bahwa di Bojonegoro ini ada UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak belum berjalan satu tahun,namun sudah dari segi administrasim fasilitas hingga pelayanan sudah lengkap," ujar Ezam kepada blokBojonegoro.com.

Ezam menambahkan, di Brebes sendiri, sudah mulai disiapkan kantornya, namun masih butuh direhab. Selain itu, pengurusan administrasi juga sudah dilakukan dan sudah disurvei dari dari kementrian."Di kunjungan ini, kita menyamakan persepsi untuk kita tindaklanjuti. Harapan kami tahun depan di Brebes sudah UKK Transmigrasi sudah bisa melayani. Dan satu tahun, jika evaluasi bagus bisa menjadi Kantor Transmigrasi," harap Ezam.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman menyampaikan, UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, berdiri karena banyaknya masyarakat Bojonegoro yang sebelumnya untuk pengurusan Paspor lebih banyak ke Surabaya atau ke Madiun.

"Keberadaan UKK Transmigrasi ini sekarang semakin banyak masyarakat di Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban mengurus di sini. Terutama untuk haji dan umroh," terang Yayan.

Terpisah, Supervisi UKK Transmigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Meylando Yoga Perdana mengatakan, sejak dibuka mulai bulan Februari hingga akhir Oktober ini, kurang lebih sudah melayani sampai 65.000. Jika rata-rata 50 paspor per hari,  yang mengurus namun bisa sampai maksimal melayani hingga 150 paspor per hari.

"Kerjasama yang baik antara pemkab dan kementerian, serta fasilitas dan layanan di sini sudah seperti standar Kantor, meskipun masih berstatus UKK. Bukan target, lebih ke harapan ke depan memang bisa menjadi Kantor Transmigrasi," harap pria asal Jakarta yang akrab disapa Lando itu. [ito/mu]

Tag : kunker, sekda, brebes, bojonegoro, ukk, transmigrasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat