Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengacara Nakal, Tipu Ratusan Juta

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 October 2018 06:00

Pengacara Nakal, Tipu Ratusan Juta

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pelaku berinisial MAA, warga asal Kelurahan Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, yang memiliki kantor di Perumahan Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Diamankan Polres Bojonegoro. Setelah melakukan penipuan terhadap korbannya yang mencapai ratusan juta rupiah.

Korban Chobul Rochman, warga Perumahan Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, awalnya klien pelaku yang menjadi pengacara. Lantaran curiga menjadi korban tindak pidana penipuan dan penggelapan, korban akhirnya melaporkan pelaku ke Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menceritakan, kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan bermula saat pelaku yang berprofesi sebagai pengacara mempunyai banyak jaringan dan menjanjikan kepada korbannya, bahwa pelaku dapat mempercepat proses pengajuan ijin tambang di P2T Provinsi Jawa Timur, melalui jalur khusus dengan biaya murah dengan syarat korban membayar sejumlah uang.

"Korban memiliki usaha galian tanah urug di Kecamatan Kalitidu, sehingga korban percaya pada pelaku," jelas Kapolres.

Bahkan pelaku juga mengaku banyak kenalan jajaran tinggi di Polda Jawa Timur dan Kapolres Bojonegoro. Menjanjikan kepada kliennya, uang yang diminta akan dibagikan ke Polda Jatim dan Kapolres Bojonegoro untuk meloby pengamanan kegiatan tambang korban.

"Korban menyerahkan uang kepada pelaku totalnya sudah Rp309 juta," terangnya.

Ditambahkan, karena korban merasa ditipu akhirnya melapor ke Polres Bojonegoro. Berdasarkan laporan tersebut pelaku berhasil diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro. [ito/mu]

Tag : penipuan, pengacara, izin tambang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini