Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Yuk Ikut 'Hijaukan Alam dengan Banyu Leri'

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 October 2018 15:00

Yuk Ikut 'Hijaukan Alam dengan Banyu Leri'

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Menumbuhkan cinta lingkungan dengan cara merawat tanaman agar tercipta suasana sejuk dan nyaman di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Sehingga bupati mengajak siswa dan masyarakat agar menanam dan merawat tanaman untuk menghijaukan kembali alam di lingkungan sekitar.

Senin (29/10/2018) sore, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah membuka acara Gerakan "Hijau Alamku Dengan Banyu Leri" di Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem. Gerakan tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam merawat tanaman di lingkungan masing-masing.

Ada tiga hal yang disampaikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam mebuka acara tersebut, yaitu pertama mengajak seluruh peserta agar terus berkarya serta disiplin dalam melaksanakan pekerjaan. Kedua mengajak peserta terus berempati agar tumbuh rasa gotong royong, serta ketiga mengajak peserta untuk menanam tanaman dengan memanfaatkan air leri (air cucian beras) agar tanaman bisa tumbuh subur sehingga menyejukkan alam.

"Air leri bisa membuat tanaman tumbuh subur, jadi alangkah baiknya tidak dibuang sia-sia," ungkapnya.

Bupati yang biasa disapa Bunda Anna menambahkan, gerakan ini adalah kegiatan yang sangat sederhana, hanya dengan menggunakan air leri, berarti menggunakan barang yang sudah tidak terpakai, oleh karenanya hal itu sesuai dengan semboyan Kabupaten Bojonegoro, yaitu Bojonegoro Produktif.

Pada acara yang diikuti kurang lebih 1.250 peserta pramuka mulai tingkat SD hingga SMA se-Kecamatan Kedungadem, hadir pula Wakil Bupati, PJ. Sekda, Asisten I dan II Pemkab Bojonegoro dan seluruh Kepala SKPD.

Usai membuka langsung 'gerakan hijau alamku dengan banyu leri,' Bupati Bojonegoro langsung ikut menanam serta menyiram dengan banyu leri, yang diikuti Wakil Bupati Bojonegoro dan tamu undangan lainnya di area lapangan Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem. [saf/mu]

leriii

Tag : alam, tanaman, hijau, sejuk, gerakan alam, gerakan penghijauan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini