21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komisi 7 DPR RI Kunjungi PT Pertamina EP Asset 4 Cepu

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 November 2018 08:00

Komisi 7 DPR RI Kunjungi PT Pertamina EP Asset 4 Cepu

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com  - Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Jumat (2/11). Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ir HM Ridwan Hisyam dari Fraksi Partai Golkar memimpin Tim Kunjungan Kerja Masa Reses Komisi VII DPR ke Jawa Tengah yang keseluruhan berjumlah 14 anggota.

Rombongan disambut di HSSE Demo Room Asset 4 Field Cepu yang sudah mendapat sertifikat sebagai Demo Room yang sudah memenuhi standar PT Pertamina (Persero). Hadir dalam acara tersebut Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Dharmawan H. Samsu, Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, Asset 4 General Manager Agus Amperianto, Asset 4 L&R Manager M. Ibnu Wardhana dan Cepu Field Manager Afwan Daroni.

Turut hadir dalam penyambutan Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas Ir Tunggal MSc , Direktur Pembinaan Usaha Hulu ESDM Mustafid Gunawan dan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman.

Dalam kesempatan itu Ridwan Hisyam menyampaikan potensi sumur tua yang ada di wilayah Blora dapat meningkatkan lifting minyak secara Nasional. PT Pertamina EP Asset 4 Cepu selaku pemilik wilayah operasi agar dapat mengelola dengan baik dengan bekerjasama dengan masyarakat.

“Konsep pengelolaan sumur tua agar dapat melibatkan masyarakat yakni KUD dan atau BUMD, “ ujarnya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pedoman Pengusahaan Pertambangan Minyak Bumi Pada Sumur Tua, pihaknya pun mengusulkan untuk pembagian fifty-fifty, jumlah sumur yang dikelola BUMD dan KUD.

Sementara itu Dharmawan H.Samsu menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja tim anggota komisi VII DPR RI. Samsu menyampaikan Pertamina EP masih merupakan salah satu tulang punggung di sektor hulu migas.

Nanang Abdul Manaf dalam paparan kinerja operasi produksi PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu turut menyampaikan CSR dan tantangan yang dihadapi Perusahaan. “Di Kabupaten Blora kita turut merevitalisasi wana wisata migas Kedungpupur pada tahun 2017 yang menjadi tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat.”

Seperti diketahui PT Pertamina EP Asset 4 Cepu bekerjasama dengan PT BPE (Blora Patra Energi) untuk wilayah Semanggi dan Ledok yang saat ini mengelola 267 sumur.  “Pertamina rutin melakukan pembinaan untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi di lapangan, “tambah Agus Amperianto

Terkait pengajuan pengoperasian lapangan oleh KUD maupun BUMD, Samsu menambahkan agar mendapat rekomendasi dari Bupati dan izin dari Gubernur.

Tag : pertamina, ep, asset 4, cepu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat