Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 04 November 2018 19:00

Siswa MA Attanwir Juara Olimpiade Bahasa Arab Provinsi dan Nasional

Siswa MA Attanwir Juara Olimpiade Bahasa Arab Provinsi dan Nasional

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Salah satu siswa Madrasah Aliyah (MA) Attanwir Talun Sumberrejo, menjuarai Olimpiade Bahasa Arab tingkat Provinsi dan Nasional. Siswa berprestasi tersebut tak lain adalah Sabrina Franesya Aurelia, siswa asal Kepohbaru yang sekarang duduk di bangku kelas XI MA At-tanwir.

Ia memperoleh juara 3 tingkat Provinsi dalam perlombaan Bahasa Arab dan harapan 1 tingkat Nasional yang digelar di Jakarta oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) bahasa di jagakarsa, Sabtu (4/11/2018).

Ia juga mengaku tidak mengikuti kursus di luar sekolah, ilmu yang di perolehnya murni dari lingkup sekolah serta belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh.

"Selain belajar dengan sungguh-sungguh, jika kita menginginkan sesuatu dalam hidup kita juga perlu terus berdoa dan berikhtiar, insyaAllah, Allah akan menjawab segala keinginan," ungkap Sabrina.

Sebelum memperoleh juara tingkat Provinsi dan Nasional, siswa yang dikenal dengan nama Sabrina ini telah menjuarai beberapa perlombaan, di antaranya yaitu, juara 1 Olimpiade Bahasa Arab se Kabupaten Bojonegoro, juara 1 Pidato Bahasa Inggris se MA Attanwir, dan Juara 2 Pidato bahasa Inggris se Ponpes Attanwir.

Salah satu guru pendamping, Abdus Salam mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh Sabrina, ia juga berharap agar siswa yang lain dapat termotivasi dengan prestasi yang telah di capainya tersebut.

"Semoga tahun depan bisa lebih baik dan siswa yang lain terinspirasi untuk lebih semangat belajar Bahasa Arab dan mata pelajaran yang lain," harap Salam, yang juga salah satu guru di MA At-tanwir . [lin/lis]

Tag : olimpiade, bahasa arab

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini