18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tips Termotivasi Olahraga dari Para Pelatih Kebugaran

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 November 2018 07:00

Tips Termotivasi Olahraga dari Para Pelatih Kebugaran

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Niat untuk berolahraga seringkali gagal diwujudkan karena kita lebih mementingkan kegiatan lain yang dianggap lebih menyenangkan.

Intinya, banyak orang malas olahraga karena kurangnya motivasi. Bukan hanya kita, ternyata para pelatih pribadi juga tak luput dari rasa malas untuk berolahraga.

Lalu, bagaimana cara mereka mempertahankan semangat untuk rutin berolahraga dan membuat para klien mereka juga termotivasi? Chris Matsui, pelatih kebugaran, tak menampik terkadang ia juga malas ke gym, namun ia menyadari bahwa absen berolahraga membuat kebugarannya turun.

"Meskipun merasa lelah atau malas, saya selalu menargetkan diri pergi ke gym setiap tiga kali seminggu," ungkapnya. Menurutnya, semua jenis olahraga sangat baik untuk tubuh kita, bahkan jika itu bukanlah latihan terbaik kita.

"Ini tidak berarti setiap olahraga akan bekerja maksimal. Tapi, itu cukup untuk berkeringat dan membuat tubuh saya merasa lebih baik," katanya.

Matsui sering mengingatkan kliennya untuk melakukan olahraga singkat sekitar 20 hingga 30 menit. Walau durasinya sebentar, tapi bisa memberi efek positif jangka panjang.

“Tidak semua orang memiliki waktu untuk olahraga 90 menit setiap hari, jadi manfaatkan dan lakukan apa yang kita bisa lakukan sampai kita memiliki lebih banyak waktu luang,” sarannya.

Olahraga hanya sekitar dua menit juga mampu membuat perbedaan. Riset dari Victoria University, Australia, membuktikan latihan intensitas tinggi dalam dua menit sama efektifnya dengan setengah jam olahraga intensitas sedang.

Sementara itu, Benji Tiger, seorang pelatih pribadi dari Florida, menggunakan penampilan fisik para influencer di media sosial sebagai motivator utamanya. Ia mengaku ingin memiliki tubuh seperti orang-orang yang jadi inspirasinya di media sosial. Meski telah mencapai tujuannya, Tiger masih menggunakan media sosial sebagai motivator untuk menjadi lebih baik.

Studi tahun 2015 membuktikan pengaruh media sosial dapat memotivasi orang untuk lebih rajin berolahraga. Agar klien tetap termotivasi, Tiger mengingatkan seberapa besar usaha dan kekuatan mereka yang semakin meningkat.

"Jika mereka merasa tidak ingin olahraga atau tak mengalami kemajuan, saya meminta mereka melakukan olahraga yang dirasa sulit saat mereka pertama kali memulai olahraga," katanya.

Menurut Tiger, hal tersebut berfungsi sebagai motivasi karena menjadi bukti kemajuan yang telah mereka buat. Dia juga merekomendasikan untuk mencari teman yang memiliki motivasi sama untuk berolahraga saat mereka tak bisa berolahraga dengan pelatih.

"Itu bisa membuat olahraga lebih menyenangkan," katanya.

Menurut pelatih pribadi bernama Rob Arreaga, untuk menjaga motivasi dalam berolahraga, ia kerap mengingatkan dirinya untuk menjadi lebih baik daripada hari kemarin.

"Bahkan dorongan kecil itu sudah cukup untuk membuat saya rajin berolahraga," ucapnya.

Ia juga mendorong kliennya untuk bisa menjadi lebih baik setiap harinya. “Saya mengingatkan mereka agar berjuang untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa dan mereka adalah satu-satunya yang dapat melakukannya,” katanya.

Bahkan ketika itu gagal, Arreaga mengatakan kepada kliennya untuk mengambil istirahat karena sesekali waktu melewatkan olahraga juga tak akan menjadi masalah besar.

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/03/170803920/
tips-termotivasi-olahraga-dari-para-pelatih-kebugaran.

Tag : motivasi, olahraga, gym, sehat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat