12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 06 November 2018 14:00

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Ar-Ramat adalah salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yang berdiri pada tahun 2014 lalu. Sekolah ini khusus mendidik siswa laki-laki, serta siswa diwajibkan untuk tinggal di asrama.

Sebagai salah satu sekolah yang baru meluluskan siswa dua kali tahun ajaran ini, memiliki prestasi yang luar biasa karena sekitar 98 persen siswa lulusan SMA Plus Ar-Rahmat masuk perguruan tinggi negeri.

Kepala Sekolah SMA Plus Ar-Rahmat, Zain Nizar Amry mengatakan, di sekolah tersebut siswa selalu diberikan motivasi sehingga dapat menumbuhkan semangat para siswa.

"Siswa semua wajib tinggal di asrama jadi lebih mudah dalam mengontrolnya, apabila siswa tidak masuk atau bolos pasti ketahuan," ungkap lelaki yang akrab disapa Ustadz Zain itu kepada blokBojonegoro.com.

Dengan jumlah siswa yang belum terlalu banyak, pada saat lulusan pertama ada sebanyak 20 siswa, dan tahun kedua meluluskan 21 siswa, tentunya jumlah siswa tersebut berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar.

"Karena untuk saat ini kami hanya menerima lulusan dari SMP Plus Ar-Rahmat saja, dan diawal berdirinya SMA Plus Ar-Rahmat tidak semua siswa melanjutkan di sini, mungkin karena beberapa wali murid yang masih ragu," ungkapnya.

Ia bersyukur untuk saat ini siswa sudah bertambah banyak, di tahun ajaran baru satu angkatan ada dua kelas. Selain itu siswa juga didukung untuk mengikuti kompetisi atau lomba dengan harapan dapat melatih mental siswa serta dapat mengukur kemampuan siswa.

"Ada kegiatan pengembangan minat bakat siswa, seperti kegiatan ekstrakulikuler olahraga, seni, dan lain sebagainya. Dan kami juga memfokuskan untuk ikut OSN, pernah mendapatkan medali perunggu tingkat Nasional," jelasnya.

Di SMA Plus Ar-Rahmat selain siswa diberikan mata pelajaran umum, siswa dengan tinggal di asrama juga diajarkan untuk belajar ilmu agama, dan menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam.

Selain siswa difasilitasi pengembangan minat bakat, didukung pula dengan tenaga pendidik yang berkompeten dibidangnya, dari 15 tenaga pendidik, 4 diantaranya lulusan Magister Pendidikan atau Strata Dua, dan yang lainnya lulusan Sarjana Pendidikan atau Strata Satu. [ani/lis]

Tag : siswa, sma, arrahmat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat