16:00 . Usulan Tim PPKD Masih Dikaji Pemkab Bojonegoro   |   15:00 . Mandiri, Penerima Manfaat PKH ini Mengundurkan Diri   |   14:00 . Genjot Infrastruktur Jalan, Perlu Upaya Percepatan   |   13:00 . Beri Manfaat, BBS Bantu Masyarakat di Lokasi Sumur Tua   |   12:00 . Lapas Bojonegoro Akui Kesulitan Pendataan e-KTP Warga Binaan   |   11:00 . Puluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman KTP Elektronik   |   10:00 . Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman e-KTP   |   09:00 . Inilah Syarat Mengajukan Santunan Kematian   |   08:00 . Disosialisasikan, Program Santunan Kematian Diharapkan Tepat Sasaran   |   07:00 . Hal-hal yang Merusak Manfaat Berolahraga   |   06:00 . Janji Bupati Anna, Inilah Manfaat Kartu Pedagang Produktif   |   22:00 . Lagi-Lagi, Damkar Berantas Sarang Lebah yang Resahkan Warga   |   21:00 . Komisi A Ingatkan Netralitas Bawaslu dalam Penindakan Pelanggaran   |   20:00 . 15 Atlet Akan Perkuat Tim Basket Bojonegoro pada Porprov 2019   |   19:00 . IB Gratis Solusi Stabilkan Ketersedian Sapi   |  
Thu, 17 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 06 November 2018 14:00

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Ar-Ramat adalah salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yang berdiri pada tahun 2014 lalu. Sekolah ini khusus mendidik siswa laki-laki, serta siswa diwajibkan untuk tinggal di asrama.

Sebagai salah satu sekolah yang baru meluluskan siswa dua kali tahun ajaran ini, memiliki prestasi yang luar biasa karena sekitar 98 persen siswa lulusan SMA Plus Ar-Rahmat masuk perguruan tinggi negeri.

Kepala Sekolah SMA Plus Ar-Rahmat, Zain Nizar Amry mengatakan, di sekolah tersebut siswa selalu diberikan motivasi sehingga dapat menumbuhkan semangat para siswa.

"Siswa semua wajib tinggal di asrama jadi lebih mudah dalam mengontrolnya, apabila siswa tidak masuk atau bolos pasti ketahuan," ungkap lelaki yang akrab disapa Ustadz Zain itu kepada blokBojonegoro.com.

Dengan jumlah siswa yang belum terlalu banyak, pada saat lulusan pertama ada sebanyak 20 siswa, dan tahun kedua meluluskan 21 siswa, tentunya jumlah siswa tersebut berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar.

"Karena untuk saat ini kami hanya menerima lulusan dari SMP Plus Ar-Rahmat saja, dan diawal berdirinya SMA Plus Ar-Rahmat tidak semua siswa melanjutkan di sini, mungkin karena beberapa wali murid yang masih ragu," ungkapnya.

Ia bersyukur untuk saat ini siswa sudah bertambah banyak, di tahun ajaran baru satu angkatan ada dua kelas. Selain itu siswa juga didukung untuk mengikuti kompetisi atau lomba dengan harapan dapat melatih mental siswa serta dapat mengukur kemampuan siswa.

"Ada kegiatan pengembangan minat bakat siswa, seperti kegiatan ekstrakulikuler olahraga, seni, dan lain sebagainya. Dan kami juga memfokuskan untuk ikut OSN, pernah mendapatkan medali perunggu tingkat Nasional," jelasnya.

Di SMA Plus Ar-Rahmat selain siswa diberikan mata pelajaran umum, siswa dengan tinggal di asrama juga diajarkan untuk belajar ilmu agama, dan menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam.

Selain siswa difasilitasi pengembangan minat bakat, didukung pula dengan tenaga pendidik yang berkompeten dibidangnya, dari 15 tenaga pendidik, 4 diantaranya lulusan Magister Pendidikan atau Strata Dua, dan yang lainnya lulusan Sarjana Pendidikan atau Strata Satu. [ani/lis]

Tag : siswa, sma, arrahmat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:30

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more