15:00 . Jajanan Khas Kampung Ini Tembus Pasaran Luar Kota   |   13:00 . H-10 Pengerjaan dan Material Proyek Jalan Nasional Sudah Bersih   |   12:00 . Kapolres Cek Jalan Nasional Jelang Arus Mudik Lebaran   |   11:00 . Pengamanan Hasil Pemilu, 400 Aparat Gabungan Disiapkan   |   10:00 . Puasa Ramadan, Peserta Upacara Harkitnas Mengeluh Pusing Dan Mual   |   08:00 . Tes Wawancara, Tentukan 10 Nama Calon KPU   |   07:00 . Tips Mengurangi Bau Mulut di Saat Puasa   |   22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:30 . Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 06 November 2018 14:00

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Dua Tahun Ajaran, 98 Persen Lulusan SMA Ar-Rahmat Masuk PTN

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Ar-Ramat adalah salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yang berdiri pada tahun 2014 lalu. Sekolah ini khusus mendidik siswa laki-laki, serta siswa diwajibkan untuk tinggal di asrama.

Sebagai salah satu sekolah yang baru meluluskan siswa dua kali tahun ajaran ini, memiliki prestasi yang luar biasa karena sekitar 98 persen siswa lulusan SMA Plus Ar-Rahmat masuk perguruan tinggi negeri.

Kepala Sekolah SMA Plus Ar-Rahmat, Zain Nizar Amry mengatakan, di sekolah tersebut siswa selalu diberikan motivasi sehingga dapat menumbuhkan semangat para siswa.

"Siswa semua wajib tinggal di asrama jadi lebih mudah dalam mengontrolnya, apabila siswa tidak masuk atau bolos pasti ketahuan," ungkap lelaki yang akrab disapa Ustadz Zain itu kepada blokBojonegoro.com.

Dengan jumlah siswa yang belum terlalu banyak, pada saat lulusan pertama ada sebanyak 20 siswa, dan tahun kedua meluluskan 21 siswa, tentunya jumlah siswa tersebut berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar.

"Karena untuk saat ini kami hanya menerima lulusan dari SMP Plus Ar-Rahmat saja, dan diawal berdirinya SMA Plus Ar-Rahmat tidak semua siswa melanjutkan di sini, mungkin karena beberapa wali murid yang masih ragu," ungkapnya.

Ia bersyukur untuk saat ini siswa sudah bertambah banyak, di tahun ajaran baru satu angkatan ada dua kelas. Selain itu siswa juga didukung untuk mengikuti kompetisi atau lomba dengan harapan dapat melatih mental siswa serta dapat mengukur kemampuan siswa.

"Ada kegiatan pengembangan minat bakat siswa, seperti kegiatan ekstrakulikuler olahraga, seni, dan lain sebagainya. Dan kami juga memfokuskan untuk ikut OSN, pernah mendapatkan medali perunggu tingkat Nasional," jelasnya.

Di SMA Plus Ar-Rahmat selain siswa diberikan mata pelajaran umum, siswa dengan tinggal di asrama juga diajarkan untuk belajar ilmu agama, dan menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam.

Selain siswa difasilitasi pengembangan minat bakat, didukung pula dengan tenaga pendidik yang berkompeten dibidangnya, dari 15 tenaga pendidik, 4 diantaranya lulusan Magister Pendidikan atau Strata Dua, dan yang lainnya lulusan Sarjana Pendidikan atau Strata Satu. [ani/lis]

Tag : siswa, sma, arrahmat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat