10:00 . Warga Pertanyakan Seleksi Perangkat Desa Mulyorejo   |   09:00 . Saat Haji, Diprediksi Suhu Capai 47 Derajat   |   08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 07 November 2018 12:00

Penataan PKL Pasar Kota Bojonegoro

Sama-sama Enak, Pedagang Harus Saling Pengertian

Sama-sama Enak, Pedagang Harus Saling Pengertian

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar kota Bojonegoro, yang beroperasi saat malam (shif dua) hari di jalan timur pasar yang ditertibkan dan menempati halaman parkir, setelah shift dua selesai lahan parkir tersebut berubah sebagaimana fungsimya.

Salah seorang pedagang yang biasa berjualan pada shift dua di parkiran sebelah timur, Yasri mengatakan, sebelum toko dan kantor pasar buka, para pedagang sudah mulai membereskan barang dagangan serta perlengkapannya.

Baca juga [Pedagang Shif Satu Selesai, Ganti Shif Dua]

"Kalau malam saya jualnya di sana (halaman parkir timur), tapi saat pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib pindah di sebelah sini (halaman parkir utara), sampai dagangannya habis, tidak pasti waktunya kadang sampai pukul 11.00 Wib," ungkap Yasri kepada blokBojonegoro.com, Rabu (7/11/2018).

Ia menambahkan, saat berpindah, tempat yang biasanya digunakan untuk berjualan juga sudah bersih, tidak ada barang dagangan atau lainnya yang tertinggal.

"Sesama pedagang harus saling mengerti, contoh saja tadi malam saya datangnya telat, alhamdulilah masih kebagian tempat meski sedikit yang penting semua dapat berjualan. Sama-sama pedagang cari rezeki, kalau seperti ini juga senang karena temannya yang di dalam juga bertambah. Kalau ditata petugas juga harus mau, karena itu juga demi kebaikan pedagang," jelasnya.

Selain itu, pedagang lain yang menempati ruko pasar, Nita mengungkapkan, ia lebih senang jika padagang malam berada di halaman pasar, pasalnya jika di luar dapat mempersempit jalan.

"Tidak masalah kalau berdagang di halaman parkir, lalu lintas bisa lebih lancar. Tadi waktu datang juga sudah bersih, kalau sampah tentu ada, tapikan ada petugas kebersihan yang membersihkannya," jelas Nita pedagang beras di pasar sebelah utara. [ani/mu]

Tag : relokasi, pedagang, pkl pasar, pasar kota, pasar kota bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat