Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT. KAI Tutup Perlintasan Kereta Liar

Bakesbangpol Bojonegoro Harapkan Harus Ada Solusi

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 November 2018 13:00

Bakesbangpol Bojonegoro Harapkan Harus Ada Solusi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setidaknya ada enambperlintasan kereta api liar di Kabupaten Bojonegoro yang akan ditutup PT. KAI (Persero). Namun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro mengharapkan harus ada solusi.

Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto menjelaskan, jalur perlintasan yang ditutup tersebut merupakan akses layanan transportasi yang dilewati masyarakat. Sehingga jalur alternatif yang bisa dilalui juga harus dipertimbangan.

"Ditutup ada solusi, karena bisa terjadi kerawanan. Solusi bagaimana masyarakat ada akses," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Termasuk lanjut Pak Kusbi, perlu adanya penambahan palang pintu diperlukan, seperti sarana dan prasarana yang memadai. "Tidak masalah alasan keselamatan. Kawasan yang boleh dan tidak dilalui juga perlu diperhatikan," terangnya.

Seperti diketahui, lokasi perlintasan program ditutup wilayah Daop 8 Surabaya ada 6 titik di Kabupaten Bojonegoro, yakni Desa Clangap Kecamatan Gayam, Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Desa Talun Kecamatan Sumberejo, Desa Suwaloh Kecamatan Balen, Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru dan Desa Sraturejo Kecamatan Baureno. [zid/ito]

Tag : palang, kereta, api, rel, bakesbangpol



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini