Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

225 Guru Disiapkan Isi Kekosongan Kepala SD

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 November 2018 14:00

225 Guru Disiapkan Isi Kekosongan Kepala SD

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro mempersiapkan guru untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) yang sudah beberapa bulan tak berpenghuni.

Beberapa waktu lalu Disdik melakukan pembinaan terhadap 225 guru SD yang dipersiapkan untuk mengisi kekosongan kepala SD.

"Hingga bulan November 2018, saat ini total ada 108 Kepala SD yang kosong dan jabatan itu dirangkap oleh kepala SD lain," ungkap Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Bojonegoro, Ainur Rofiq.

Rofiq menjelaskan, pembinaan tersebut diharapkan agar nanti saat sudah terisi, kepala sekolah bisa langsung menjalankan program pendidikan di sekolah yang dipimpin.

"Maklum jabatan Kasek SD kurang diminati, karena guru kurang menyukai tantangan dan butuh waktu dan kerja keras dalam memajukan sekolahnya," cakap Rofiq saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dalam mengangkat kepala sekolah ada beberapa tahap, seperti tes di Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Solo Jawa Tengah.

"Untuk tahun ini sepertinya belum bisa terisi, yang pasti tahun 2019 dipastikan sudah terisi seluruhnya," tandas Rofiq.

Seperti diketahui, kekosongan kepala SD yang tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegoro sudah terjadi sejak lama, karena kepala sekolah sebelumnya sudah purna, sehingga beberapa kepala sekolah harus merangkap. [saf/mu]

Tag : kepala sekolah, kepsek, sd, kepala sekolah kosong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini