11:00 . Partai Demokrat Yakin Calegnya Dapat Kursi di Pemilu 2019   |   10:00 . Viral....! Saling Klaim Menang Terpilih Jadi DPR   |   09:00 . Meski Tersandung Masalah, IR Masih Jabat Kadishub   |   08:00 . Jaga Proses Perhitungan Suara di Tingkat PPK, Pengawalan Diperketat   |   07:00 . Gangguan Jiwa Pasca-Pemilu Bisa Sembuh, Jangan Malu Berobat   |   06:00 . Situng, KPU Target Tanggal 22 April Selesai   |   22:00 . Harlah PMII, Rayon Jalaludin Rumi Gelar Nobar Sexy Killer   |   21:00 . Belum Final, Ramai Ucapan Caleg DPR RI Terpilih   |   20:00 . Real Count KPU Bojonegoro, Baru 200 TPS   |   15:00 . 238 WB Dijadwalkan Ikuti UNBK Susulan Paket C   |   13:00 . Bupati Minta Semua Tunggu Hasil KPU   |   12:00 . Rekapitulasi Masih di Kecamatan, KPUK Target Awal Mei Kelar   |   11:00 . Kafid, Pejuang Demokrasi yang Kecelakaan   |   10:00 . Segar, Siang Hari Minum Es Cao Pasar Kota Bojonegoro   |   08:00 . Diduga Balapan Liar, Hantam Fortuner Tewas di TKP   |  
Sat, 20 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 10 November 2018 20:00

MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

Pengirim: Rahayu Lestari Putri
 
blokBojonegoro.com - Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan tema 'Educatif of  Leadership'.

Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, pagi tadi pukul 06.45 WIB, anak-anak sudah siap naik elf yang sudah disediakan dari pihak madrasah. Tepat pukul 07.00 WIB, anak-anak beserta ustad-ustadzah siap untuk berangkat. Setelah 30 menit perjalanan, akhirnya sampai. Di sana, acara Outbond dibuka dengan senam otak yang di pandu oleh tiga ustadzah, yakni ustadzah Iir, ustadzah Ida, ustadzah Nana. Senam berlangsung sangat menyenangkan dan siswa-siswipun berkeringat.

Setelah itu, dilanjutkan acara inti, yaitu Educatif of leadership. Outbond kali ini membentuk regu berumlah 9. Setiap regu terdiri atas 16 anggota.Setiap regu ada satu ustadzah sebagai pendamping. Terdapat 7 pos yang harus mereka lalui. Tentunya banyak tantangan dan rintangan, yang bisa melatih konsentrasi dan pengendalian emosi serta kekompakkan antar anggota.

Dari yang paling dinantikan anak-anak adalah permainan flying fox. Mereka melakukannya dengan hati yang begitu gembira dan terlihat ceria.

Pembelajaran formal di madrasah memang nomor 1. Namun, anak-anak juga penting untuk dikenalkan dengan alam. Bersentuhan dengan alam, dan menikmati keindahan alam. Dari kegiatan semacam inilah mereka akan tahu bahwa alam memang harus dicintai dan dilindungi.

“Alam itu menyenangkan ustadzah, aku suka, udaranya sejuk”, ucap salah satu siswi kelas 2.

Munculah di pikiran mereka untuk tidak merusak tanaman dan lain-lain. Menjadikan mereka anak yang peka dan peduli terhadap alam.

Manager MINU Karakter Bojonegoro, Ustad Abdul Mujib Ridwan, ST mengatakan, kegiatan outclass seperti ini memang perlu, agar anak-anak bisa fresh. Agar tidak bosan selalu didalam kelas.
"Menyatu dengan alam seperti ini justru akan membuat anak lebih kreatif, mencintai alam, dan diharapkan bisa menjadi pemimpin yang baik dan adil”, jelas Ustad Mujib kepada ustad-ustadzah.[ito]

Tag : Minu, karakter, outbond, bojonegoro, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more