23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |   19:00 . Susuri Bengawan, Emil: Penambang Pasir di Bojonegoro Lumayan Tertib   |   18:30 . Wagub Emil Show di Bojonegoro   |   17:00 . Sampai di Panjunan, Emil Sapa Warga dengan Ramah   |   16:30 . Emil Dardak Akan Tebar 25 Ribu Benih Ikan Wader Ke Bengawan   |   15:00 . Ingin Lihat Emil, Warga Datangi Bengawan   |   14:00 . Sebelum Susuri Bengawan, Wagub Akan Tanam Pohon di Panjunan   |   12:00 . Ganggu Kunjungan Wagub, Mobil Ini Diderek Petugas   |   11:00 . 18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro   |   10:00 . Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga   |   09:00 . Keikutsertaaan Bojonegoro FC, Tunggu Kongres Asprov PSSI Jatim   |   08:00 . Wagub Jatim Dijadwalkan Melihat Tanggul Kritis Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 10 November 2018 20:00

MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

Pengirim: Rahayu Lestari Putri
 
blokBojonegoro.com - Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan tema 'Educatif of  Leadership'.

Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, pagi tadi pukul 06.45 WIB, anak-anak sudah siap naik elf yang sudah disediakan dari pihak madrasah. Tepat pukul 07.00 WIB, anak-anak beserta ustad-ustadzah siap untuk berangkat. Setelah 30 menit perjalanan, akhirnya sampai. Di sana, acara Outbond dibuka dengan senam otak yang di pandu oleh tiga ustadzah, yakni ustadzah Iir, ustadzah Ida, ustadzah Nana. Senam berlangsung sangat menyenangkan dan siswa-siswipun berkeringat.

Setelah itu, dilanjutkan acara inti, yaitu Educatif of leadership. Outbond kali ini membentuk regu berumlah 9. Setiap regu terdiri atas 16 anggota.Setiap regu ada satu ustadzah sebagai pendamping. Terdapat 7 pos yang harus mereka lalui. Tentunya banyak tantangan dan rintangan, yang bisa melatih konsentrasi dan pengendalian emosi serta kekompakkan antar anggota.

Dari yang paling dinantikan anak-anak adalah permainan flying fox. Mereka melakukannya dengan hati yang begitu gembira dan terlihat ceria.

Pembelajaran formal di madrasah memang nomor 1. Namun, anak-anak juga penting untuk dikenalkan dengan alam. Bersentuhan dengan alam, dan menikmati keindahan alam. Dari kegiatan semacam inilah mereka akan tahu bahwa alam memang harus dicintai dan dilindungi.

“Alam itu menyenangkan ustadzah, aku suka, udaranya sejuk”, ucap salah satu siswi kelas 2.

Munculah di pikiran mereka untuk tidak merusak tanaman dan lain-lain. Menjadikan mereka anak yang peka dan peduli terhadap alam.

Manager MINU Karakter Bojonegoro, Ustad Abdul Mujib Ridwan, ST mengatakan, kegiatan outclass seperti ini memang perlu, agar anak-anak bisa fresh. Agar tidak bosan selalu didalam kelas.
"Menyatu dengan alam seperti ini justru akan membuat anak lebih kreatif, mencintai alam, dan diharapkan bisa menjadi pemimpin yang baik dan adil”, jelas Ustad Mujib kepada ustad-ustadzah.[ito]

Tag : Minu, karakter, outbond, bojonegoro, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more