15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Hadiri Gelar Seni Kebudayaan Daerah Jawa Timur

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 November 2018 10:00

Wabup Hadiri Gelar Seni Kebudayaan Daerah Jawa Timur

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur mengadakan acara Gelar Seni Kebudayaan Daerah Jawa Timur 2018 'Gumebyaring Lawadan Mulyo lan Tinata' Kabupaten Tulungagung. Acara yang sekaligus untuk mempromosikan pariwisata yang ada di TulungAgusng itu bertempat di Pendopo Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur Jumat (9/11/2018).

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto hadir di acara tersebut. Dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Jawa Timur, Bupati Tulungagung, Dinas kebudayaan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto, menyampaikan bahwa acara ini selain sebagai bentuk upaya mengenalkan wisata Tulungagung ke daerah lain juga sekaligus mengenalkan Wisata Jawa Timur.

"Selain itu sebagai upaya untuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemintah Kabupaten Tulungagung. Serta juga sebagai upaya untuk mendorong masyarakat dan juga pemerintah agar selalu menciptakan harmoni, dan Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap wisata, menyebarluaskan produk unggulan dan juga wisata Tulungagung," jelas Sinarto.

Plt. Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengenalkan Kabupaten Tulungagung lebih luas lagi. Selain itu juga untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan Pariwisata Tulungagung ke daerah lain. Sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung dan berwisata ke Tulungagung dan Jawa Timur.

"Pentingnya kegiatan ini sehingga perlu diadakan pameran seni kebudayaan Tulungagung selama 2 hari. Dengan pentas seni, masyarakat lebih bisa mengenal dan juga menyelami kebudayaan Kabupaten Tulungagung," tuturnya.

Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahyono dalam sambutannya menyampaikan, masih banyak potensi wisata di Jawa Timur yang belum tergali.

"Sudah menjadi tugas kita untuk memelihara tempat wisata yang sudah ada. Dan kita harus bisa berinovasi lebih baik lagi agar tempat wisata yang susah ada bisa dikelola semaksimal mungkin. Selain itu perlu sinergitas antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan juga masyarakat," ungkapnya.

Sehingga timbul kerjasama yang baik antar pihak. Selain itu, dapat menggali lebih dalam produk unggulan yang ada di daerah, seperti halnya produk UMKM yang bisa lebih digali lagi potensinya. Sehingga produk-produk unggulan bisa lebih bervariasi.

"Menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro," tutur Wakil Bupati Bojonegoro, Pak Wawan. [ani/mu]

Tag : wabup, wisata, jawa timur, potensi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat