Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CPNS 2018

Kunker, Komisi C: KemenpanRB Akan Evalusi Permasalahan di Daerah

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 November 2018 17:00

Kunker, Komisi C: KemenpanRB Akan Evalusi Permasalahan di Daerah

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Upaya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro memperjuangan nasib K2, termasuk melakukan kontrol terkait pelaksanaan CPNS 2018 di Kota Ledre terus dilakukan. Sehingga Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dimungkinkan akan mengevaluasi permasalahan yang terjadi di daerah-daerah.

Melalui kunjungan kerja ke KemenpanRB, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro mengkonsultasikan permasalahan yang ditemui utamanya di Kota Ledre. Salah satu yang disampaikan wakil rakyat, persyaratan CPNS dan atau menjadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Setelah pelaksanaan akan ada evaluasi hal-hal yang terjadi dibeberapa daerah, apakah juga menjadi isu bagi daerah-daerah lain guna menentukan kebijakan dan penyelesaian dalam rapat pansel," kata Sally Atyasasmi menirukan jawaban dari Pak Wasito, bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan KemenpanRB.

Sally yang menjabat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga menuturkan, Pak Wasito juga menjawab terkait pegawai PPPK yang diwacanakan sebagai solusi bagi K2 yang belum dapat diakomodir dalam test CPNS dapat mengikuti PPPK. Meski memang saat ini draft PP terkait PPPK belum di sahkan.

Dalam draft tersebut di antaranya rekrutmen PPPK dilakasanakan melalui test, terdapat golongan atau grade jabatan, usia sampai dengan 2 tahun sebelum pensiun. "Yang belum disampaikan terkait gaji apakah akan dibiayai oleh pemerintah pusat atau daerah," pungkas Sally yang juga Caleg Partai Gerindra dari Bojonegoro II (Balen, Sukosewu, Kanor dan Sumberejo) nomor urut 1, usai bertemu Pak Wasito. [ito/lis]

Tag : CPNS, kunker, honorer



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini