07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   21:00 . Hingga Awal Agustus, Inilah Progres Pembangunan Jalan di Bojonegoro   |   20:00 . 3 Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   19:00 . Akomodir Milenial, Bu Mit Agandakan Silaturrohimi Para Tokoh   |   17:00 . Adaptasi New Normal, Bus Donor Darah UDD PMI Sudah Beroperasi   |   16:00 . Santunan Korban Cacat Jasa Raharja Menempati Posisi Paling Rendah   |   15:00 . Aklamasi, Srikandi Tambakrejo Kembali Nahkodai Partai Beringin   |   13:00 . Yuk Belajar Ala Millenial di Taman Kunto Wijoyo Mojodeso   |   12:00 . Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul   |   11:00 . PMI Bojonegoro Kirim 50 Kantong Darah untuk Korban Ledakan   |   10:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   09:00 . Digrebek saat Asyik di Kamar Kos, 3 Orang Berstatus Menikah   |   08:00 . Bikin Ketawa, Petugas Bujuk Seorang Wanita Diduga Depresi   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   22:00 . Pertegas Nasib Persibo, Curva Nord Bakal Gelar Aksi   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 12 November 2018 16:00

Wow...! Anggaran Rp11,9 M Digelontorkan untuk Madin

Wow...! Anggaran Rp11,9 M Digelontorkan untuk Madin

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Anggaran untuk Bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) tahun 2018 ini dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, jumlahnya mencapai Rp11,9 miliar. Dana itu diperuntukan bagi guru Madrasah Diniyah (Madin) dan murid Madin.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Program dan Laporan (Prolap), Disdik Bojonegoro, Agus Ansori, saat ditemui blokBojonegoro.com.

Menurut Agus Ansori, total anggaran BPPDGS tahun 2018 ini sebesar Rp11,9 miliar lebih. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur dan APBD Kabupaten Bojonegoro.

Anggaran itu, kata Agus, diberikan untuk guru maupun murid madin selama sembilan bulan dengan jumlah anggaran sebesar Rp11.918.430.000. Rinciannya untuk Madin tingkat Ula sebesar Rp8.462.530.000 (8 miliar) dan Madin Wustho Rp2.900.700.000 (2 miliar), serta untuk guru tingkat Ula dan Wustho totalnya sebesar Rp556.200.000.

Agus melanjutkan, untuk proses pencairan dana tersebut masih menunggu diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bojonegoro. "Setelah ada SK Bupati dana langsung dicairkan oleh Madrasah Diniyah (Madin)," katanya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro mengadakan sosialisasi bagi penerima bantuan tersebut, agar nanti Madrasah Diniyah baik itu tingkat Ula dan Wustho bisa tahu syarat-syarat yang perlu disiapkan.

"Tentu program ini sangat membantu guru madin agar lebih sejahtera, sehingga mutu pendidikan dan kualitas pendidikan madrasah diniyah di Bojonegoro bisa lebih baik, serta bisa mencetak karakter anak yang berakhlak mulia di luar pendidikan formal," terang Agus. [saf/ito]

Tag : guru, madin, dana, bantuan, disdik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat