11:00 . Baksos Wujud Kejari Bojonegoro Hadir Bantu Kepedulian Sesama   |   10:00 . Pastikan KBM Tetap Berjalan, Guru Tetap Beri Tugas ke Siswa   |   09:00 . Kelompok Unggul dan Produktif, Jaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan   |   08:00 . Sepakbola, Kebanggaan dan Kemanusiaan   |   07:00 . Berapa Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Bersepeda?   |   20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |   14:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Komitmen Tukar Guling TKD, Embung Desa Gayam Mulai Dibangun   |   12:00 . Dewan Pendidikan : Belajar di Rumah Buat Siswa Jenuh   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 14 November 2018 09:00

Desainer Eko Tjandra Pamerkan Batik Jonegoro di Dangdut Academy Asia

Desainer Eko Tjandra Pamerkan Batik Jonegoro di Dangdut Academy Asia

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Batik Bojonegoro atau yang lebih dikenal batik Jonegoro merupakan batik kontemporer asli dari Kabupaten Bojonegoro.

Batik yang mulai dipopulerkan pada tahun 2000 ini memiliki ciri khas motif yang terinspirasi dari alam sekitar seperti tanaman padi yang menyimbolkan kesuburan bumi Bojonegoro.

Eko Tjandra seorang fashion guru di acara Dangdut Academy (DA) Asia 4 Indosiar, malam kemarin memamerkan busana batik khas Bojonegoro di DA Asia 4.

Terlihat dari postingannya di Instagram yang memperlihatkan busana indah batik Jonegoroan. Eko sendiri mengungkapkan alasannya mengenalkan batik Jonegoroan adalah dalam rangka launching batik kontemporer di Afrika Selatan pada 18 November nanti.

"Sebuah apresiasi karya yang luar biasa kepada seluruh pembatik #batikjonegoroan untuk jangan pernah berhenti berkarya, berinovasi dan terus berkembang," tulis Eko Tjandra di akun instagramnya @ekotjandra2.

Setelah mengenalkan batik Jonegoro, Eko juga membagikan batik itu kepada para dewan juri dangdut academy asia.

Sebelumnya desainer yang merupakan putra daerah Bojonegoro itu juga pernah memamerkan tenun khas Bojonegoro dan dikenakan oleh Miss Univers 2017 Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan di Washington DC, USA.

Sebelum dikenal luas sebagai designer Beauty Pageants, Eko Tjandra lenih dahulu dikenal sebagai desainer untuk para selebiritis Indonesia. Beberapa rancangannya pernah dipakai Hudson, Vicky Shu, Melly Goeslaw, Mulan Jameela, Krisdayanti, Vina Panduwinata, Ayu Ting-ting, Sazkia Gothic, Asti Ananta, dan masih banyak lagi. [wan/mu]

Tag : fashion, eko tjandra, desainer, desain, batik, bojonegoro, jonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat