Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan HAI, Forum PKBM Bojonegoro Kenalkan Aneka Produk Kerajinan

blokbojonegoro.com | Friday, 16 November 2018 23:00

Peringatan HAI, Forum PKBM Bojonegoro Kenalkan Aneka Produk Kerajinan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Hasil aneka produk kerajinan Bojonegoro ditampilkan Forum PKBM dalam peringatan Hari Aksara International (HAI) ke 53 yang digelar di Kabupaten Sumenep. Pameran produk itu diikuti 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Hal itu dikatakan, Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan, Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Wahyu Hidayat. Menurutnya Keikutsertaan Forum PKBM pada HAI itu untuk mengenalkan aneka kerajinan serta produk yang ada di Bojonegoro yang meliputi kerajinan kayu jati, batik serta berbagai produk makanan khas Kabupaten Bojonegoro.

"Selain itu, para peserta yang hadir juga menyaksikan pemutaran film tentang Penguatan Pendidikan Karakter, kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ucap Wahyu kepada blokBojonegoro.com.

Pria yang disapa Wahyu itu mengungkapkan, selain peringatan HAI, kegiatan itu sekaligus untuk memperingati Hari Guru Nasional atau HUT PGRI ke 73 serta Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan agar pendidikan di Indonesia lebih baik lagi khususnya pendidikan di Bojonegoro.

Pelaksanaan HAI kali ini bertajuk “Mengembangkan Keterampilan Literasi yang Berbudaya" selama 3 hari yang dimulai tanggal 16 hingga 18 November 2018. Peringatan HAI tahun ini, diharapkan dapat dijadikan momentum bagi seluruh pihak untuk membuat langkah nyata dalam pemberantasan buta aksara.

"Dengan Peringatan HAI ini kami berharap kualitas SDM Bojonegoro meningkat, sehingga program pengentasan buta aksara bisa tercapai. Apalagi, buta aksara itu tidak hanya menyangkut baca, tulis dan hitung namun juga harus diperkuat dengan peningkatan budaya masyarakat," ujarnya. [saf/lis]

Tag : kerajinan, produk, HAI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini