Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Banyu Urip 2018

Intip Persiapan Cak Percil Cs Sebelum Tampil

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 November 2018 19:30

Intip Persiapan Cak Percil Cs Sebelum Tampil

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Setiap akan pertunjukan, sang pengisi acara pasti melakukan pemantapan materi terlebih dahulu sebagai cara agar suguhan penampilan bisa maksimal.

Tak terkecuali dengan Percil cs yang sedang mengisi acara di Festival Banyu Urip (FBU) yaitu Cak Percil, Hengki, Kuntet dan Satrio Sukampret.

Satrio sukampret yang merupakan warga asli Bojonegoro, tepatnya dari Kecamatan Ngraho menuturkan, briefing (komunikasi tatap muka) merupakan kegiatan wajib sebelum memulai sebuah pertunjukan.

"Untuk membahas jalannya cerita nanti, agar berjalan lancar," ungkapnya.

Senada diungkapkan Deni Afriandi yang tak lain adalah Cak Percil, kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib, karena di setiap acara pasti meminta judul yang berbeda, untuk itu ia selalu melibatkan semua pihak. "Tergantung yang punya hajat mau minta judul apa, kita akan melibatkannya" ucapnya.

Namun selalu ada yang menarik di setiap pertunjukan, terkadang terdapat crew yang sudah berdandan habis-habisan, tapi tidak jadi tampil.

"Temen-temen kadang sudah dandan, tapi tidak tampil juga ada," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Diketahui, Festival Banyuurip 2018 ini didukung penuh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan digelar oleh Karang Taruna Gayam. [im/mu]

Tag : seni, budaya, tradisi, guyonan, dagelan, cak percil, festival banyuurip, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini