21:00 . Aksi Trail Bojonegoro   |   20:00 . Halal Bi Halal ala Rider Trail   |   19:00 . Rider Trail Halal Bi Halal Masuk Hutan   |   18:00 . Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun   |   17:00 . Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Kebanjiran Pembeli   |   16:00 . Reog Bopo Roso Meriahkan CFD Bojonegoro   |   15:00 . Anggaran Bantuan 33 Panti Asuhan Capai Rp770 Juta   |   14:00 . DPMD: Bantuan DAK Lulusan SMA/MA 2019 Belum Jelas   |   13:30 . Emas Catur dari Refita   |   13:00 . Perkuat Mental, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Akan Gandeng Brimob   |   12:00 . Ngontel Kedua, Dulu Pernah Bertemu Gus Dur   |   11:30 . Kader NU 'Ngontel' Temui Kiai Ma'ruf di Jakarta   |   11:00 . Yes..! Refita Asal Bojonegoro Sabet Emas   |   10:00 . Nadzar, Kader NU 'Ngontel' Temui Kiai Ma'ruf di Jakarta   |   09:30 . HUT Ke-73 Bhayangkara, Forkopimda Deklarasi Tolak Kerusuhan di CFD   |  
Mon, 17 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 19 November 2018 17:30

EMCL Klaim Tanam Pohon 11.500 di Area Lahan Produksi

EMCL Klaim Tanam Pohon 11.500 di Area Lahan Produksi

Reporter : M Safuan 

blokBojonegoro.com - Suhu cuaca panas diBojonegoro memang butuh penanganan serius, terlebih lagi keberadaan proyek minyak dan gas bumi (Migas) di Bumi Angling Dharma dinilai memicu adanya pemanasan global sehingga suhu panas di Bojonegoro mencapai 40 derajat.

Menanggapi hal itu, President Public and Goverment Affair, EMCL, Erwin Maryoto mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk mengurangi pemananasan global yang terjadi yakni dengan menanam ribuan pohon disekitar area lapangan produksi yang ditargetkan sebanyak 12.900 pohon.

"Dari total itu, penanaman yang sudah ditanam sebanyak 11.500 pohon," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Erwin menjelaskan penanaman pohon itu, sebagai komitmen dan sesuai dengan peraturan dimana 30 persen dari luas produksi itu harus ditanami pepohonan sebagai pengurangan hawa suhu panas dan untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pemanasan global yang terjadi ini harus ada upaya dari semua pihak terhadap perubahan lingkungan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dimana salah satunya menurunkan suhu cuaca panas di Bojonegoro, pasalnya suhu panas di Bojonegoro itu diperkirakan yang mencapai 40 derajat celcius lebih. 

"Ke depan harus ada leading sektor yang khusus menangani suhu cuaca panas ini, dalam penanaman pohin harus ditangani satu instansi saja, sehingga pengawasannya bisa maksimal," beber Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Fauzan.

Dengan adanya leading sektor itu, nantinya penanganan dalam mengurangi pemanasan global instansi itu bisa maksimal dalam mengurangi suhu Panas yang terjadi diBojonegoro.

Seperti diketahui, Senin (19/11/2018) DPRD Bojonegoro, DLH dan EMCL melakukan hearing guna mencari solusi terkait pemanasan global yang terjadi sekaligus menentukan leading sektor dalam menangani masalah tersebut. [saf/lis]

Tag : emcl, tanaman

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more