23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |   19:00 . Susuri Bengawan, Emil: Penambang Pasir di Bojonegoro Lumayan Tertib   |   18:30 . Wagub Emil Show di Bojonegoro   |   17:00 . Sampai di Panjunan, Emil Sapa Warga dengan Ramah   |   16:30 . Emil Dardak Akan Tebar 25 Ribu Benih Ikan Wader Ke Bengawan   |   15:00 . Ingin Lihat Emil, Warga Datangi Bengawan   |   14:00 . Sebelum Susuri Bengawan, Wagub Akan Tanam Pohon di Panjunan   |   12:00 . Ganggu Kunjungan Wagub, Mobil Ini Diderek Petugas   |   11:00 . 18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro   |   10:00 . Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga   |   09:00 . Keikutsertaaan Bojonegoro FC, Tunggu Kongres Asprov PSSI Jatim   |   08:00 . Wagub Jatim Dijadwalkan Melihat Tanggul Kritis Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 21 November 2018 14:00

Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung

Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung

Pengirim : Suryani*

blokBojonegoro.com - Rabu pagi (21/11/2018), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendirikan Pojok Kependudukan di Yayasan Sabilul Muttaqin (YSM) Margoagung, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro. Dalam acara tersebut ada banyak penampilan siswa dan Doorprize yang mengundang antusiasme para peserta. Sebelum acara dimulai, ratusan peserta disuguhi beberapa penampilan. Salah satunya adalah atraksi seni beladiri dan juga ada penampilan seni rebana sebagai wujud sekolah berbasis agama.

Setelah penampilan para siswa, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga narasumber. Di antaranya adalah Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Sofia Hanik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro, Adi Wicaksono Dan Staf Ahli Komisi IX DPR-RI, Sofiya Mardaningrum. Ketiganya saling memberi informasi kepada siswa dan guru terkait masalah kependudukan dan kekeluargaan.

Adi Wicaksono menyampaikan, Indonesia saat ini menghadapi bonus demografi. Artinya, ini bisa menjadi potensi yang luar biasa tetapi juga bisa memunculkan bencana kependudukan. "Banyak faktor penyebab padatnya penduduk di Indonesia. Salah satunya adalah pernikahan dini. Ini harap dihindari oleh adik-adik sekalian," ujarnya.

Ditambahkan, para penduduk juga harus memahami kesehatan reproduksi, kesehatan ibu hamil dan juga soal kelahiran. Sebab, selama ini masih banyak kasus seks bebas yang menyebabkan HIV/Aids, kematian ibu melahirkan atau bayinya dan lain sebagainya. Khususnya di Bojonegoro sudah pula dibuatkan Perda terkait HIV/Aids.

Sementara itu, Sofia Hanik berharap siswa betul-betul berhati-hati. Di zaman yang mengalami perkembangan pesat terutama dalam hal teknologi informasi ini siswa harus siap. Tidak hanya siap pengetahuan, tetapi juga mental. "Soalnya masa depan itu tidak tiba-tiba hadir begitu saja. Itu sudah dibangun sejak hari ini. Dipersiapkan sebaik mungkin untuk sesuatu yang baik bagi diri sendiri, orang lain dan alam semesta," jelasnya.

Sedangkan Sofiya menunjukkan beberapa data terkait kondisi pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dari data tersebut, siswa diajak untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Terutama permasalahan sosial baik soal perempuan maupun persoalan remaja.

Usai pemaparan, para siswa diajak diskusi dan mereka mendapatkan Doorprize yang sangat banyak. Sehingga sampai acara selesai suasana tetap ramai dan seru. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan Kepala Desa Margoagung.

*Pengirim adalah Anggota CLASS MA Sabilul Muttaqin Margoagung.

Tag : ysm, margoagung, sumberejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more