Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Lapangan Terbang Dipastikan Kandas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 November 2018 12:00

Pembangunan Lapangan Terbang Dipastikan Kandas

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Di Bojonegoro sempat digadang-gadang akan didirikan lapangan terbang di Desa Kunci, Kecamatan Dander. Namun hal tersebut dipastikan kandas atau gagal. Sebab, tukar guling lahan tanah di Perhutani tidak sesuai yang diharapkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar saat ditemui blokBojonegoro, Rabu (20/11/2018) di ruang kerjanya, menjelaskan, kandasnya pembangunan lapangan terbang itu disebabkan tukar guling lahan milik Perhutani itu tidak sesuai permintaan Perhutani, karena Perhutani menginginkan lahan pengganti itu diminta di wilayah Bojonegoro atau di Kabupaten Tuban.

"Pemkab Bojonegoro menawarkan lahan di wilayah Kabupaten Blitar," terang Iskandar.

Masih kata Iskandar, tukar guling lahan yang diminta Perhutani di wilayah Bojonegoro, pastinya tidak bisa direalisasikan. Karena wilayah Bojonegoro sudah tidak ada lahan. Padahal Dushub Bojonegoro sudah mendapat izin operasional dari pihak Kementrian pusat sejak beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Camat Dander Nanik Lusetiyani membenarkan adanya perihal kandasnya pembangunan lapangan terbang di wilayah kerjanya.

"Selain itu, kandasnya pembangunan lapangan terbang itu juga disebabkan, karena sudah beroperasi bandara Ngolaram di wilayah  Kabupaten Blora," bebernya kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : Bojonegoro, lapangan, terbang, perhutani, dishub, danderm=, kunci



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini