11:00 . Camat Balen: Saya Belum Terima Laporan P-APBDes dan SK Panitia   |   10:00 . Warga Pertanyakan Seleksi Perangkat Desa Mulyorejo   |   09:00 . Saat Haji, Diprediksi Suhu Capai 47 Derajat   |   08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 24 November 2018 22:00

Festival Geopark 2018

Djaduk Ferinanto: Terkesima Keasrian Hutan Bojonegoro

Djaduk Ferinanto: Terkesima Keasrian Hutan Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kemeriahan Festival Geopark Bojonegoro semakin meriah dan menarik kala penampilan seniman Djaduk Ferinanto saat menyapa masyarakat Bojonegoro. Pada kesempatan itu seniman asal Yogyakarta mengungkapkan kekagumannya saat menginjakan kaki di Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Djaduk Ferinanto Kabupaten Bojonegoro ini Kabupaten yang sangat asri karena banyak pepohonan, dengan banyaknya pohon tersebut membuat udara Bojonegoro begitu sejuk dan nyaman.

[Baca juga: Wabup Resmi Buka Festival Geopark ]

"Ini kali pertamanya saya datang ke Bojonegoro," kata Djaduk Ferinanto di hadapan masyarakat.

Seniman yang disapa Djaduk ini menambahkan, selain sejuk, Bojonegoro juga banyak potensi wisatanya, salah satunya wisata api abadi ini, untuk itu dirinya berpesan agar pengelolaan wisata itu digarap dengan baik.

"Pengelolaan wisata yang baik yakni memberikan pelayanan kepada wisatawan, sehingga kala mengunjungi wisata, wisatawan itu sangat senang," pesan Djaduk agar pengelolaan wisata di Bojonegoro dilelola lebih baik lagi.

Usai menyapa masyarakat Bojonegoro, Seniman asal Yogyakarta itu langsung membawakan lagu yang diiringi oleh orchesta Sinten remen dengan judul Komedi putar dan dsusul dengan lagu kedua dengan nasi goreng.

Setelah membawakan dua lagu sebagai pembuka, Djaduk kemudian mengajak bergembira masyarakat yang hadir dengan judul lagu ketiga yang akan dibawakannya yakni "Kopi Susu". Saat itu Djaduk memberikan pertanyaan kenapa Susu itu haru dua sembari tertawa. Pertanyaan itu mendapat tawa sekaligus tepuk tangan kala Djaduk menjawab pertanyaan itu. Karena Susu kalo tiga jawabnya Sususu, dan kalau satu ya Su aja. Oleh karenanya Susu itu harus dua.

Dengan kehadirannya pada festival ini Djaduk sangat gembira sekaligus iri karena disini karena punya khayangan Api. Oleh karena suatu saat dirinya akan datang kembali kesini untuk menikmati pariwisata yang ada di Bojonegoro.[saf/lis]

 

 

Tag : wisata, geopark

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat