Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

KPUD Sosialisasikan Tata Cara Pemilu Pada Pemilih Pemula

blokbojonegoro.com | Monday, 26 November 2018 14:00

KPUD Sosialisasikan Tata Cara Pemilu Pada Pemilih Pemula

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, terus melakukan sosialisasi kepada siswa, agar pelaksanaan Pemilihan Umum yang bakal digelar tahun mendatang berjalan sukses dan peran pemilih pemula ini bisa dioptimalkan dalam menyalurkan suaranya. 

Sosialisasi itu, dilakukan oleh KPUD Bojonegoro, dengan mengunjungi SMK PGRI 2 Bojonegoro, Senin (26/11/2018). Dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung dibasis pemilih pemula itu, para siswa antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan langsung oleh ketua KPUD Bojonegoro, Abdim Munib.

Ketua KPUD Bojonegoro, Abdim Munib mengungkapkan, sosialisasi ini dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang Pemilu kepada pemilih pemula melalui kegiatan “KPU GOES TO SCHOOL”

"Selain itu, Kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mengajak siswa dalam hal ini, pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang," terang Kepala KPUD Bojonegoro yang biasa disapa Munib itu.

Respon cukup baik ditunjukan siswa SMK PGRI 2 Bojonegoro usai mendengarkan paparan, bahkan sosialisasi ini juga memberikan pengetahuan awal bagi siswa. Tidak hanya itu, Ketua KPUD Bojonegoro juga menyerukan kepada para siswa untuk menolak politik uang serta tidak turut terprovokasi dengan melakukan tindakan anarkis selama momentum Pemilu berlangsung.

Terpisah, Kepala SMK PGRI 2 Bojonegoro, Moeljono mengatakan ini momentum cukup bagus bagi para siswa untuk belajar ilmu baru, sehingga para siswa mampu melihat ilmu politik ikut mengoptimalkan suaranya untuk ikut memilih pada hari pencoblosan.

"Pastinya, sosialisasi ini untuk mendorong partisipasi aktif pemilih muda, pada penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang,". Pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : kpu, pemilih, pemula



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini