18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perhatikan Kebiasaan Penting agar Kulit Wajah Bersinar

blokbojonegoro.com | Monday, 26 November 2018 07:00

Perhatikan Kebiasaan Penting agar Kulit Wajah Bersinar

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Arinta (21) terpukau dengan talenta para peserta The Voice Indonesia 2018. Suara mereka merdu dan mempunyai ciri khas masing-masing. Kompetisi menyanyi The Voice menjadi acara favorit Arinta karena kegemarannya dengan musik.

Melihat kegigihan para peserta, Arinta pun cukup percaya diri untuk mengikuti The Voice tahun depan, mencoba mengejar impiannya menjadi penyanyi. Ia memiliki talenta bermain musik dan suara khas yang merdu. Buktinya ada dari beragam penghargaan dan piala yang ia raih dari berbagai lomba tarik suara sejak masa sekolah hingga kuliah.

Namun, ia agak khawatir karena kompetisi The Voice disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta sehingga akan ditonton banyak orang. Arinta merasa agak kurang percaya diri dengan tampilan wajahnya karena kusam dan jerawat yang sulit hilang. Sebuah survei yang terlampir di netdoctor.co.uk, Jumat (5/5/17) menemukan bahwa lebih dari setengah perempuan merasa permasalahan kulit wajah menghambat mereka menikmati berbagai hal.

Survei yang dihimpun dari 2.000 perempuan di Inggris itu bahkan mencatat kalau 13 persen di antaranya membuat diri mereka jadi tertutup dan kurang percaya diri. Arinta merasa harus mengatasi masalah kepercayaan dirinya itu. Sayang jika ia jadi tak berani mencoba, menghadapi tantangan yang ia mimpikan karena keadaan wajah yang kusam.

Apakah Anda pernah memiliki masalah serupa seperti Arinta? Jangan sampai perihal wajah membuat kurang percaya diri. Permasalahan kulit wajah bisa diatasi asal penanganannya dilakukan tepat.  Ada beberapa rutinitas yang wajib diperhatikan dan dilakukan agar kulit wajah bersih, sehat, dan bersinar. 

Perhatikan makanan yang masuk

Asupan nutrisi yang masuk ke tubuh bisa berpengaruh ke kondisi kulit, termasuk kulit wajah. Dilansir dari verywellhealth.com, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan produk-produk susu berdampak pada munculnya jerawat di kulit wajah sebagian orang. Untuk itu, waspadalah dengan apa yang Anda makan sehari-hari.

Perhatikan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. 

Perbanyak sayuran dan buah-buahan penuh warna seperti berry dan dedaunan hijau karena mengandung antioksidan dan vitamin C yang membuat kulit berkilau dan sehat. Wajib kenali kulit wajah Anda perlu mengenali keadaan kulit wajah.

Apakah tipe wajah normal, kering,  atau berminyak. Kalau sudah mengenalinya, lakukan perawatan yang sesuai.  Jangan sampai abai, seperti mengetahui kalau kulit berminyak tapi tetap memakai foundation dan primer make up dengan kadar minyak yang tinggi.

Penggunaan make up akan berpengaruh pula pada kesehatan wajah seseorang. Utamanya, hindari make up dengan bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon yang dapat merusak kulit wajah. Kemudian, make up berharga mahal tidak selalu berarti akan lebih bagus dan cocok dengan kulit wajah. Make up yang lebih murah seperti yang ada di drugstore juga cocok untuk sebagian orang. Nah, jika kulit wajah sudah cocok dengan make up tertentu, sebaiknya jangan berubah-ubah lagi supaya wajah tetap sehat.

Konsultasi dengan dokter

Jika keberadaan jerawat di wajah cukup banyak dan parah, tak ada salahnya mencoba konsultasi dengan dokter. Dokter kulit dapat mengenali kondisi wajah Anda dengan baik dan menggali penyebab kulit wajah Anda yang kusam atau berjerawat. Selain itu, dokter pun bisa memberi resep obat jerawat yang cocok.  Rutinitas penting untuk muka Rutinitas penting yang tak boleh ditinggal agar wajah sehat, bersih, dan cerah antara lain kebiasaan mencuci wajah, membersihkan sisa make up, dan menggunakan pelindung sinar UV. 

Christine Choi Kim MD, board-certified medical and cosmetic dermatologist dari California menyarankan penggunaan sunscreen dengan SPF 30 dan tidak lebih dari itu agar efektif. Gunakan pula di leher dan tangan yang terekspos sinar matahari agar kulit tak rusak. Selain itu, perhatikan pula kebersihan benda yang sering menempel di wajah seperti smartphone. Lap layar smartphone dengan kain microfiber agar bakteri dan debu yang ada dapat luntur.


Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/25/114010020/
perhatikan-kebiasaan-penting-agar-kulit-wajah-bersinar.

Tag : kulit, wajah, sehat, tip, mudah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat