08:00 . Film Avenger Terbaru Sudah Rilis di Bioskop Bojonegoro   |   07:00 . Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa   |   06:00 . Sebelum Viral.....! Ini Cerita Pentol Sejati 'Wayahe....'   |   19:00 . Tiga Seniman Bojonegoro Terima Anugrah Seni   |   18:00 . Setelah Rekapitulasi, Baru Logistik 15 Kecamatan Masuk Gudang KPU   |   17:00 . Menumbuhkan Partisipasi Pemilu   |   16:00 . Diduga Kelelahan, 4 Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia   |   15:00 . Buka Diklat Dasar KSR, Wakil Rektor 3 Ingin Seluruh Peserta Lolos Bersertifikat   |   14:00 . Diantar Masyarakat, Cakades Margomulyo Mulai Mendaftar   |   13:00 . EMCL Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan di Gayam   |   12:00 . Tinggal Satu Desa, Hitung Suara Di PPK Kecamatan Dander   |   11:00 . 34 Peserta, Tunjukkan Kemampuan Berbahasa Inggris dalam Speech Contest   |   10:00 . Diduga Darah Rendah, Pria ini Meninggal Saat Gali Lubang Septic Tank   |   09:00 . Kelola Keuangan Daerah, Pemprov Launching EKD   |   07:00 . 7 Tanda Anda Akan Diterima Kerja Setelah Interview   |  
Thu, 25 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 26 November 2018 07:00

Perhatikan Kebiasaan Penting agar Kulit Wajah Bersinar

Perhatikan Kebiasaan Penting agar Kulit Wajah Bersinar

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Arinta (21) terpukau dengan talenta para peserta The Voice Indonesia 2018. Suara mereka merdu dan mempunyai ciri khas masing-masing. Kompetisi menyanyi The Voice menjadi acara favorit Arinta karena kegemarannya dengan musik.

Melihat kegigihan para peserta, Arinta pun cukup percaya diri untuk mengikuti The Voice tahun depan, mencoba mengejar impiannya menjadi penyanyi. Ia memiliki talenta bermain musik dan suara khas yang merdu. Buktinya ada dari beragam penghargaan dan piala yang ia raih dari berbagai lomba tarik suara sejak masa sekolah hingga kuliah.

Namun, ia agak khawatir karena kompetisi The Voice disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta sehingga akan ditonton banyak orang. Arinta merasa agak kurang percaya diri dengan tampilan wajahnya karena kusam dan jerawat yang sulit hilang. Sebuah survei yang terlampir di netdoctor.co.uk, Jumat (5/5/17) menemukan bahwa lebih dari setengah perempuan merasa permasalahan kulit wajah menghambat mereka menikmati berbagai hal.

Survei yang dihimpun dari 2.000 perempuan di Inggris itu bahkan mencatat kalau 13 persen di antaranya membuat diri mereka jadi tertutup dan kurang percaya diri. Arinta merasa harus mengatasi masalah kepercayaan dirinya itu. Sayang jika ia jadi tak berani mencoba, menghadapi tantangan yang ia mimpikan karena keadaan wajah yang kusam.

Apakah Anda pernah memiliki masalah serupa seperti Arinta? Jangan sampai perihal wajah membuat kurang percaya diri. Permasalahan kulit wajah bisa diatasi asal penanganannya dilakukan tepat.  Ada beberapa rutinitas yang wajib diperhatikan dan dilakukan agar kulit wajah bersih, sehat, dan bersinar. 

Perhatikan makanan yang masuk

Asupan nutrisi yang masuk ke tubuh bisa berpengaruh ke kondisi kulit, termasuk kulit wajah. Dilansir dari verywellhealth.com, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan produk-produk susu berdampak pada munculnya jerawat di kulit wajah sebagian orang. Untuk itu, waspadalah dengan apa yang Anda makan sehari-hari.

Perhatikan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. 

Perbanyak sayuran dan buah-buahan penuh warna seperti berry dan dedaunan hijau karena mengandung antioksidan dan vitamin C yang membuat kulit berkilau dan sehat. Wajib kenali kulit wajah Anda perlu mengenali keadaan kulit wajah.

Apakah tipe wajah normal, kering,  atau berminyak. Kalau sudah mengenalinya, lakukan perawatan yang sesuai.  Jangan sampai abai, seperti mengetahui kalau kulit berminyak tapi tetap memakai foundation dan primer make up dengan kadar minyak yang tinggi.

Penggunaan make up akan berpengaruh pula pada kesehatan wajah seseorang. Utamanya, hindari make up dengan bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon yang dapat merusak kulit wajah. Kemudian, make up berharga mahal tidak selalu berarti akan lebih bagus dan cocok dengan kulit wajah. Make up yang lebih murah seperti yang ada di drugstore juga cocok untuk sebagian orang. Nah, jika kulit wajah sudah cocok dengan make up tertentu, sebaiknya jangan berubah-ubah lagi supaya wajah tetap sehat.

Konsultasi dengan dokter

Jika keberadaan jerawat di wajah cukup banyak dan parah, tak ada salahnya mencoba konsultasi dengan dokter. Dokter kulit dapat mengenali kondisi wajah Anda dengan baik dan menggali penyebab kulit wajah Anda yang kusam atau berjerawat. Selain itu, dokter pun bisa memberi resep obat jerawat yang cocok.  Rutinitas penting untuk muka Rutinitas penting yang tak boleh ditinggal agar wajah sehat, bersih, dan cerah antara lain kebiasaan mencuci wajah, membersihkan sisa make up, dan menggunakan pelindung sinar UV. 

Christine Choi Kim MD, board-certified medical and cosmetic dermatologist dari California menyarankan penggunaan sunscreen dengan SPF 30 dan tidak lebih dari itu agar efektif. Gunakan pula di leher dan tangan yang terekspos sinar matahari agar kulit tak rusak. Selain itu, perhatikan pula kebersihan benda yang sering menempel di wajah seperti smartphone. Lap layar smartphone dengan kain microfiber agar bakteri dan debu yang ada dapat luntur.


Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/25/114010020/
perhatikan-kebiasaan-penting-agar-kulit-wajah-bersinar.

Tag : kulit, wajah, sehat, tip, mudah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more