Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Sinema Sekolah 2018 Jatim

Karya Siswa SMAN 1 Masuk 10 Nominasi Film Terbaik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 November 2018 08:00

Karya Siswa SMAN 1 Masuk 10 Nominasi Film Terbaik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Grand final 10 karya terbaik siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-Jawa Timur (Jatim) dalam ajang Festival Sinema Sekolah (FSS) tahun 2018, digelar di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (24/11/2018).

Hasilnya karya siswa SMAN 1 Bojonegoro yang berjudul 'Takkan Berhenti' lolos sebagai 10 nominasi FSS terbaik 2018, dan mendapat juara kategori pemeran pembantu wanita terbaik.

Menurut guru seni budaya, Sukiswati, semangat siswa-siswi yang tergabung dalam komunitas Cinematography SMASA (CIMAPHS) sungguh luar biasa dan patut diapresiasi.

Kebetulan, kata Sukiswati, para pemain adalah dari siswa ekstra Seni Tari Jemparing. "Ini adalah kolaborasi antara pelajaran Seni Tari dan Bimbingan TIK. Mereka dapat membuktikan bahwa SMAN 1 Bojonegoro juga memiliki prestasi Bidang sinematography atau perfilman," katanya.

Terpisah, pemeran pembantu, Adinda Zahrani Mintarja mengungkapkan, ia bersama timnya sangat senang bisa keluar menjadi pemenang salah satu katergori, hal ini tentu akan memicu semangatnya bersama tim agar lebih kreatif dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

"Bersyukur bisa meraih salah satu kategori, mudah-mudahan karya kita kedepannya semakin baik lagi," paparnya sumringah.

Festival Sinema Sekolah sendiri diadakan oleh UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (UPT Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. [lin/mu]

Tag : fss, festival sinema sekolah, sman 1 bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini