17:00 . Musim Hujan, Petani di Desa Kayulemah Tanam Melon   |   16:00 . Suporter Desak Manajemen Berikan Kejelasan Tentang Persibo   |   15:00 . Tingkatkan PAD, Sejumlah Fasilitas di Dander Park Ditambah   |   14:00 . 1.300 CJH Bojonegoro, Dijadwalkan Berangkat 2019 ini   |   13:00 . Dirasa Baru, Cabor Ini Pasrah Target Satu Medali   |   12:00 . Viral....! Bus Terbakar di Terminal   |   11:00 . Bus Terbakar Berhasil Dipadamkan   |   10:00 . Bus AGRA Jurusan Jakarta Terbakar di Terminal Bojonegoro   |   09:00 . Dari Kelinci, Peternak Asal Kapas Ini Raup Puluhan Juta   |   08:00 . Saat UNBK, Sekolah Harus Siap Genset   |   07:00 . 5 Aturan Pamer Kemesraan di Media Sosial   |   06:00 . Simpul Maiyah Lintas Wilayah Ramaikan Milad Ke-3 Serdadu Cinta Bojonegoro   |   22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |   21:00 . Sandiaga Uno Janjikan Permudah Lowongan Pekerjaan   |   20:00 . Belum Jelas Tata Caranya, Banyak Guru yang Kebingungan   |  
Sat, 16 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 28 November 2018 21:00

Festival Makanan Khas Daerah, Bojonegoro Raih Juara I

Festival Makanan Khas Daerah, Bojonegoro Raih Juara I

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Hari ini Rabu (28/11/2018) bertempat di Pendopo Loka Karya Kabupaten Lamongan digelar Festival Makanan Khas Daerah (FMKD). Kegiatan ini diikuti sebanyak 8 Kabupaten/Kota di wilayah Bakorwil  Bojonegoro.

Kegiatan FMKD yang mengambil Tema “Makanan Khas Daerah Mendukung Pengembangan Perekonomian di Daerah” merupakan rangkaian kegiatan di Bakorwil Bojonegoro dalam ikut memeriahkan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur. Selain itu sekaligus memberi kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memamerkan produk-produk UMKM. 

Festival tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DWP Provinsi Jatim Ny.Gardjati Heru Tjahjono, Bupati Lamongan H. Fadeli beserta Ibu, Ibu Wakil Bupati Bojonegoro Ny. Indah Budi Irawanto, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, atau yang mewakili, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Hadir pula Ibu Koordinator Tim Penggerak PKK Bakorwil Bojonegoro, Kepala Dinas/Badan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se Bakorwil Bojonegoro, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se BAKORWIL Bojonegoro

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim Ny.Gardjati Heru Tjahjono dalam sambutannya menyampaikan bahwa festival ini sebagai momentum bagi para perwakilan dari PKK Kabupaten/Kota untuk memarkan aneka produk UMKM makanan khas yang dimiliki oleh masing Kabupaten/Kota.

“Selain itu, mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan seimbang dimana pada festival ini memamerkan makanan khas yang sehat, bergizi, aman dan halal,” harapnya. 

Masih kata Gardjati Heru Tjahjono, saat ini banyak makanan yang kurang berimbang sehingga saat mengkomsumsi banyak penyakit yang ditimbulkan oleh makanan "Bahkan saat ini masyarakat lebih memilih makanan cepat saji atau instan," tandasnya.

Bahkan dalam makanan tersebut banyak penyakit yang timbul terlebih lagi penyakit seperti diabetes, hipertensi, jantung, stroke dan penyakit lainnya.

“Biasanya penyakit itu merupakan jenis penyakit pembunuh begitu cepat, tanpa ada tanda - tanda sebelumnya,” bebernya.

Bupati Lamongan, M Fadeli mengatakan, dengan adanya festival ini diharapkan PKK yang ada dalam wilayah Bakorwil Bojonegoro bisa terus memamerkan dan terus mensosialisasikan makanan khas daerah sehingga makanan khas daerah bisa dikonsumsi dengan aman dan sehat. 

“Agar kegiatan ini terus dipertahankan, karena hanya ada di Bakorwil Bojonegoro,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh PKK Kecamatan Balen meraih juara I dengan menu masakan Nasi Buwohan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bojonegoro Ny. Indah Budi Irawanto.

Adapun  pemenang lomba FMKD, sebagai berikut ;  Juara terbaik I diraih Kabupaten Bojonegoro, Juara terbaik II Lamongan, Juara terbaik III Jombang. Kemudian Juara harapan I diraih Kabupaten Tuban, Juara harapan II Mojokerto, Juara harapan III Nganjuk, Juara harapan IV Kota Mojokerto dan Juara harapan V Kabupaten Gresik.[wan/lis]

Tag : KULINER, BOJONEGORO

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more