01:05 . Keceriaan Pletonic Sambut Letto   |   00:58 . Kemeriahan Panggung Konser Pemilu   |   22:30 . Tak Hanya Pop, Letto Piawai Hibur Penonton dengan Dangdut   |   22:00 . DPR Minta Polisi Usut Tuntas Pembajakan Mobil Tangki Pertamina   |   21:00 . Perdana, Letto Hibur Penonton dengan 'Permintaan Hati'   |   20:00 . Jingle Pemilu Buka Konser di Bojonegoro   |   19:30 . Ribuan Pletonic Padati Stadion Letjend H Soedirman   |   19:00 . Ketua KPU dan Kapolres Beri Arahan tentang Pemilu   |   18:00 . Sahabat Yatim Cemerlang Latihan Qiroah   |   17:00 . 200 Mahasiwa Ikuti Jagong Santai KPU Bojonegoro   |   16:00 . Kunjungi Kampus, KPU Ajak Mahasiswa Kawal Pemilu   |   15:00 . Rp.3 M untuk BPJS Kesehatan, Guru Masih Harus Iuran   |   14:00 . Disperinaker Latih Masyarakat Kreasikan Bambu   |   13:00 . Pembukaan di Lamongan, Penutupan di Tuban   |   12:00 . Presdir Pertamina EP Audiensi dengan Bupati Bojonegoro   |  
Sat, 23 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 November 2018 07:00

Agar Efektif, Wanita Harus Lakukan Kegel "Ribuan" Kali

Agar Efektif, Wanita Harus Lakukan Kegel

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Senam kegel atau penguatan otot dasar panggul seringkali dilakukan seorang wanita, biasanya setelah melahirkan atau ketika usia lanjut. Otot dasar panggul yang kencang bukan hanya dibutuhkan untuk hubungan seksual, tapi juga kesehatan secara umum. Tak hanya dianjurkan bagi ibu yang baru melahirkan atau wanita usia lanjut, kegel juga dianjurkan bagi wanita yang menderita kesulitan menahan buang air kecil.

Namun, berapa banyak gerakan kegel yang harus kita lakukan untuk membuatnya efektif? Ahli kebidanan dan kandungan di Klinik Perempuan Bamed, dr. Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG memberikan penjelasannya. Menurut dia, kegel idealnya dilakukan setiap hari, bahkan setiap saat dan dilakukan secara rutin.

Penelitiannya, dalam jangka waktu 10 tahun terus menerus memberikan efektivitas sekitar lebih dari 50 persen."Jadi kalau sesekali saja enggak efektif jadinya," kata Yeni ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018) kemarin.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan agar otot dasar panggul wanita terbiasa mengalami kontraksi otot. Sebetulnya, kata Yeni, kegel tak hanya dianjurkan untuk ibu setelah melahirkan atau wanita berusia lanjut, tapi juga disarankan bagi remaja.

Pencegahan, menurut dia lebih baik daripada mengembalikan kekencangan otot dasar panggul ketika sudah terlanjur melemah. "Jadi mulai sekarang usia muda bisa kegel sesering mungkin. Sambil berdiri begini kan juga bisa, setiap ingat lakukanlah kegel," tutur dia.

Bahkan, sekalipun seseorang sudah menjalani prosedur vagina rejuvenation atau peremajan vagina seperti laser, kegel pun tetap dianjurkan untuk dilakukan secara rutin.

"Kalau laser tetap perlu kegel exercise di rumah. Meskipun sekarang sudah ada mesinnya, duduk untuk merangsang kegel exercise itu juga sudah ada teknologinya," kata Yeni.

Seperti diberitakan sebelumnya, kenali dulu mana otot dasar panggul agar senam kegel yang dilakukan benar dan tepat. Ketika kamu siap melakukan senam kegel, lokalisasi ototnya, remas, dan tahan kontraksinya untuk 3-10 detik, lalu lemaskan pada periode yang sama.


Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/28/200000520/
agar-efektif-wanita-harus-lakukan-kegel-ribuan-kali-

Tag : kegel, senam, perempuan, buang, air

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more