08:00 . Film Avenger Terbaru Sudah Rilis di Bioskop Bojonegoro   |   07:00 . Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa   |   06:00 . Sebelum Viral.....! Ini Cerita Pentol Sejati 'Wayahe....'   |   19:00 . Tiga Seniman Bojonegoro Terima Anugrah Seni   |   18:00 . Setelah Rekapitulasi, Baru Logistik 15 Kecamatan Masuk Gudang KPU   |   17:00 . Menumbuhkan Partisipasi Pemilu   |   16:00 . Diduga Kelelahan, 4 Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia   |   15:00 . Buka Diklat Dasar KSR, Wakil Rektor 3 Ingin Seluruh Peserta Lolos Bersertifikat   |   14:00 . Diantar Masyarakat, Cakades Margomulyo Mulai Mendaftar   |   13:00 . EMCL Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan di Gayam   |   12:00 . Tinggal Satu Desa, Hitung Suara Di PPK Kecamatan Dander   |   11:00 . 34 Peserta, Tunjukkan Kemampuan Berbahasa Inggris dalam Speech Contest   |   10:00 . Diduga Darah Rendah, Pria ini Meninggal Saat Gali Lubang Septic Tank   |   09:00 . Kelola Keuangan Daerah, Pemprov Launching EKD   |   07:00 . 7 Tanda Anda Akan Diterima Kerja Setelah Interview   |  
Thu, 25 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 November 2018 21:00

IKIP PGRI Raih Peringkat 4 Kompetisi Debat Jatim

IKIP PGRI Raih Peringkat 4 Kompetisi Debat Jatim

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Perwakilan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro, beberapa waktu lalu berhasil menduduki peringkat ke-4 di ajang Language and Culture Debating Championships (LCDC) di kampus Lidah Wetan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (27/11/2018).

Prestasi ini diraih oleh Abdul Malik dan M. Riskiyanto. Even LCDC sendiri merupakan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh FORBAS (Forum Bahasa dan Seni) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa (FPBS) M. Ali Gufron mengatakan, dalam kontes ini IKIP PGRI Bojonegoro tidak hanya mengirim tim dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, namun juga tim dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). "Sayangnya tim debat dari Prodi PBSI harus tersingkir di fase semifinal dan mendapat peringkat 6 di ajang LCDC," jelasnya.

Harapan ke depan, kata doktor muda ini, semoga prestasi dalam bidang bahasa akan semakin baik dan ditingkatkan, tentu dengan mendapatkan peringkat juara yang lebih baik pula. Hal itu tentu harus dengan latihan yang intens dan terarah dengan pendampingan dari dosen yang kompeten.

"Kami berharap para mahasiswa terus meningkatkan kemampuannya, karena bahasa adalah alat komunikasi yang sangat vital, dan pengalaman kemarin harus dibuat pembelajaran serta evaluasi," papar alumni MA Attanwir ini kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, jelas Dr. Ali, kini perkembangan IKIP PGRI Bojonegoro semakin pesat dan terus meningkat, hal itu dibuktikan beberapa bulan yang lalu mahasiswa IKIP bisa praktek langsung mengajar di sekolah yang ada di Negara Malaysia dan juga Thailand. Dan juga, kedepannya tentu akan berkembang kerjasama ini dengan negara-negara lain.

"Jadi mahasiswa harus benar-benar serius saat kuliah dan mengembangkan kemampuan dirinya, karena bagi mereka yang benar-benar punya kompetensi akan dikirim untuk mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri," papar Ali Ghufron. [wan/mu]

Tag : ikip, debat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more