19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 November 2018 21:00

IKIP PGRI Raih Peringkat 4 Kompetisi Debat Jatim

IKIP PGRI Raih Peringkat 4 Kompetisi Debat Jatim

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Perwakilan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro, beberapa waktu lalu berhasil menduduki peringkat ke-4 di ajang Language and Culture Debating Championships (LCDC) di kampus Lidah Wetan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (27/11/2018).

Prestasi ini diraih oleh Abdul Malik dan M. Riskiyanto. Even LCDC sendiri merupakan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh FORBAS (Forum Bahasa dan Seni) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa (FPBS) M. Ali Gufron mengatakan, dalam kontes ini IKIP PGRI Bojonegoro tidak hanya mengirim tim dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, namun juga tim dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). "Sayangnya tim debat dari Prodi PBSI harus tersingkir di fase semifinal dan mendapat peringkat 6 di ajang LCDC," jelasnya.

Harapan ke depan, kata doktor muda ini, semoga prestasi dalam bidang bahasa akan semakin baik dan ditingkatkan, tentu dengan mendapatkan peringkat juara yang lebih baik pula. Hal itu tentu harus dengan latihan yang intens dan terarah dengan pendampingan dari dosen yang kompeten.

"Kami berharap para mahasiswa terus meningkatkan kemampuannya, karena bahasa adalah alat komunikasi yang sangat vital, dan pengalaman kemarin harus dibuat pembelajaran serta evaluasi," papar alumni MA Attanwir ini kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, jelas Dr. Ali, kini perkembangan IKIP PGRI Bojonegoro semakin pesat dan terus meningkat, hal itu dibuktikan beberapa bulan yang lalu mahasiswa IKIP bisa praktek langsung mengajar di sekolah yang ada di Negara Malaysia dan juga Thailand. Dan juga, kedepannya tentu akan berkembang kerjasama ini dengan negara-negara lain.

"Jadi mahasiswa harus benar-benar serius saat kuliah dan mengembangkan kemampuan dirinya, karena bagi mereka yang benar-benar punya kompetensi akan dikirim untuk mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri," papar Ali Ghufron. [wan/mu]

Tag : ikip, debat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat