07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |   17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 30 November 2018 07:00

Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Manfaat Tak Terduga

Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Manfaat Tak Terduga

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis adalah impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, kunci utamanya adalah saling jujur dan terbuka.

Kita juga perlu peduli dan menghargai satu sama lain. Dengan begitu hubungan dengan pasangan akan terjaga baik.

Memiliki jalinan kasih yang sehat bukan hanya menguntungkan hubungan asmara itu sendiri. Namun, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari menjalin hubungan yang sehat. Apa saja manfaatnya?

1. Selalu ada yang mendukung

Dengan membangun hubungan yang sehat bersama pasangan, kita bisa memiliki pendukung atau penyemangat yang sedia setiap saat. Pasangan bisa menjadi penyemangat terbaik dalam hidup.

Pasangan akan memberikan bahunya untuk tempat bersandar di kala sedih dan menenangkan hati kita.

Pasangan juga bisa menjadi pendengar yang baik di saat kita sedang berkeluh kesah. Ia juga bisa memberikan saran dan tetap mendukung dalam keadaan apa pun. Dukungan-dukungan ini yang akan memberikan kekuatan untuk menghadapi masalah.

2. Berkembang menjadi orang yang lebih baik

Kunci hubungan yang sehat adalah menjadi diri sendiri tanpa harus jaim di depan pasangan. Berarti dengan menjalin hubungan yang sehat, kita dan pasangan bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dari kekurangan tersebut, kita dan pasangan bisa saling membantu untuk menjadi lebih baik. Menasihati jika ada yang salah dan menerima kritikan yang membangun jika memang diperlukan.

3. Cinta yang dalam dan mengakar

Cinta akan semakin tumbuh jika kita dan pasangan bisa saling mengerti dan menghargai. Keduanya adalah cara untuk memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan. Dengan begitu, kita dan pasangan akan memiliki rasa sayang dan cinta yang lebih dalam.
Rasa sayang dan cinta selama bersama membuat kita menjadi lebih bahagia jika bersama dan akan merasa baik-baik saja dan penuh rasa percaya dalam menghadapi apa pun.

4. Mengurangi stres

Saat ada masalah, pasangan bisa memberikan dukungan dan membantu merasa lebih baik. Pasangan bisa menghibur dan mendengarkan keluh kesah. Dengan begitu meski sedang ada masalah, kita tidak tenggelam dalam stres berlebihan.

Bahkan ketika pasangan sedang tidak bisa banyak membantu pun, sekadar bercerita saja sudah bisa membuat kita merasa lebih tenang.

5. Tubuh lebih sehat

Memiliki hubungan yang sehat akan membuat kita merasa bahagia setiap hari. Ini akan membuat hidup menjadi lebih sehat dan terhindar dari stres.

Selain itu, pasangan juga akan memerhatikan kesehatan kita. Ia mungkin akan sering mengajak menjalani hal-hal yang positif yang akan menunjang kesehatan. Contohnya mengajak olahraga bersama, makan makanan yang sehat, tidur yang cukup, dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Berbagai penelitian juga telah membuktikan bahwa orang yang sakit keras punya peluang lebih besar untuk sembuh atau membaik bila punya pasangan hidup.

6. Panjang umur

Orang yang memiliki hubungan yang sehat dan kuat jauh lebih mungkin untuk hidup lebih lama daripada yang lebih sering menyendiri. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Holt-Lunstad.

Memperkuat hubungan dengan pasangan bisa menjaga kesehatan yang lebih baik, sehingga kita bisa memiliki angka harapan hidup yang lebih panjang.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan , asmara


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat