16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Manfaat Tak Terduga

blokbojonegoro.com | Friday, 30 November 2018 07:00

Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Manfaat Tak Terduga

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis adalah impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, kunci utamanya adalah saling jujur dan terbuka.

Kita juga perlu peduli dan menghargai satu sama lain. Dengan begitu hubungan dengan pasangan akan terjaga baik.

Memiliki jalinan kasih yang sehat bukan hanya menguntungkan hubungan asmara itu sendiri. Namun, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari menjalin hubungan yang sehat. Apa saja manfaatnya?

1. Selalu ada yang mendukung

Dengan membangun hubungan yang sehat bersama pasangan, kita bisa memiliki pendukung atau penyemangat yang sedia setiap saat. Pasangan bisa menjadi penyemangat terbaik dalam hidup.

Pasangan akan memberikan bahunya untuk tempat bersandar di kala sedih dan menenangkan hati kita.

Pasangan juga bisa menjadi pendengar yang baik di saat kita sedang berkeluh kesah. Ia juga bisa memberikan saran dan tetap mendukung dalam keadaan apa pun. Dukungan-dukungan ini yang akan memberikan kekuatan untuk menghadapi masalah.

2. Berkembang menjadi orang yang lebih baik

Kunci hubungan yang sehat adalah menjadi diri sendiri tanpa harus jaim di depan pasangan. Berarti dengan menjalin hubungan yang sehat, kita dan pasangan bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dari kekurangan tersebut, kita dan pasangan bisa saling membantu untuk menjadi lebih baik. Menasihati jika ada yang salah dan menerima kritikan yang membangun jika memang diperlukan.

3. Cinta yang dalam dan mengakar

Cinta akan semakin tumbuh jika kita dan pasangan bisa saling mengerti dan menghargai. Keduanya adalah cara untuk memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan. Dengan begitu, kita dan pasangan akan memiliki rasa sayang dan cinta yang lebih dalam.
Rasa sayang dan cinta selama bersama membuat kita menjadi lebih bahagia jika bersama dan akan merasa baik-baik saja dan penuh rasa percaya dalam menghadapi apa pun.

4. Mengurangi stres

Saat ada masalah, pasangan bisa memberikan dukungan dan membantu merasa lebih baik. Pasangan bisa menghibur dan mendengarkan keluh kesah. Dengan begitu meski sedang ada masalah, kita tidak tenggelam dalam stres berlebihan.

Bahkan ketika pasangan sedang tidak bisa banyak membantu pun, sekadar bercerita saja sudah bisa membuat kita merasa lebih tenang.

5. Tubuh lebih sehat

Memiliki hubungan yang sehat akan membuat kita merasa bahagia setiap hari. Ini akan membuat hidup menjadi lebih sehat dan terhindar dari stres.

Selain itu, pasangan juga akan memerhatikan kesehatan kita. Ia mungkin akan sering mengajak menjalani hal-hal yang positif yang akan menunjang kesehatan. Contohnya mengajak olahraga bersama, makan makanan yang sehat, tidur yang cukup, dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Berbagai penelitian juga telah membuktikan bahwa orang yang sakit keras punya peluang lebih besar untuk sembuh atau membaik bila punya pasangan hidup.

6. Panjang umur

Orang yang memiliki hubungan yang sehat dan kuat jauh lebih mungkin untuk hidup lebih lama daripada yang lebih sering menyendiri. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Holt-Lunstad.

Memperkuat hubungan dengan pasangan bisa menjaga kesehatan yang lebih baik, sehingga kita bisa memiliki angka harapan hidup yang lebih panjang.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan , asmara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat