Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2019, Anggaran Dinas PU Cipta Karya Rp.500 M

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 December 2018 18:00

2019, Anggaran Dinas PU Cipta Karya Rp.500 M

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dinas PU Cipta Karya mempunyai program unggulan di tahun 2019, dengan anggaran besar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas PU Cipta Karya, Willy Rahma menjelaskan, program unggulan dengan dana yang mencapai Rp.500 miliar itu di antaranya adalah untuk Mandi Cuci Kakus (MCK), Jamban, Pertamanan, dan untuk mensuport pembangunan gedung kantor, perumahan dan lainnya.

"Anggarannya ya Rp.500 miliar," ujar Willy Rahma.

Pihaknya dalam menjalankan program tersebut juga berharap masyakat memberikan masukan atau saran, seperti ada warga yang belum tercover saat survei pada 2018 terkait rumah tidak layak huni contoh dindingnya dari bambu gedhek.

"Selain itu juga program ini untuk penyediaan sarana dan air bersih," ungkapnya.

Jambanisasi, lanjut Willy, masyarakat juga bisa memberikan masukan. Pihaknya juga akan membangun MCK di Pondok Pesantren.

"Terkait penerangan jalan umum (PJU) juga akan mendapatkan sentuhan, khusus penerangan jalan kabupaten," beber Willy. [top/mu]

Tag : pu bina marga, anggaran, pembangunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini