Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Aids Sedunia

Mahasiswa IAI Sunan Giri Bagikan Bunga

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 December 2018 19:00

Mahasiswa IAI Sunan Giri Bagikan Bunga

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Setelah selesai melakukan sarasehan dalam rangka Hari Aids sedunia, yang dihadiri oleh Dr. Whenny Dyah Prajanti dari Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Sally Atyasasmi selaku Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, serta dihadiri pula  puluhan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri di halaman gedung DPRD, Sabtu (1/12/2018) sore.

Himpunan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (Himafata) membagikan 300 bunga tangkai di sepanjang jalan alun-alun Kota Bojonegoro. "Tidak hanya bunga yang kami bagikan, namun ada ratusan lembar brosur mengenai HIV AIDS," ungkap Muhammad Zarkasy, selaku ketua Himafata.

Ia juga menambahkan, melalui rangkaian acara yang digelar seperti sarasehan sampai pada pembagian bunga dan brosur di jalan tersebut, diharapkan masyarakat bisa faham dan tidak ada lagi pengucilan terhadap ODHA (Orang dengan Hiv Aids).

"Sesuai pada tema yang dibentuk, jauhi virusnya bukan orangnya," pungkas Mahasiswa semester 5 Prodi PAI tersebut.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Indah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya sembari mensosialisasikan bahaya penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, hal ini juga termauk menginformasikan kepada masyakat yang tidak tahu akan virus mematikan tersebut.

"Karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara pencegahan penyakit mematikan ini," ungkap Indah kepada blokBojonegoro.com . [lin/mu]

Tag : aids, hiv, hari aids



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini