20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |   15:00 . Awal Pekan Harga Emas Turun Rp2.000 Per Gram   |   14:00 . Kebakaran, Petugas Damkar Berhasil Selamatkan Dua Balita   |   13:00 . OPD Diimbau Kenakan Batik dan Busana Muslim di Tanggal ini   |   12:00 . Cabai Rawit Kembali Alami Kenaikan Harga   |   11:00 . 3:2 Persibo Menang Dramatis Vs Bumi Wali FC   |   10:00 . Persibo Kembali Rebut Puncak Klasemen Grup A   |   09:00 . Persibo Petik Kemenangan, Ini Komentar Kedua Pelatih   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   23:00 . Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 01 December 2018 13:00

Tahun 2019, Dishub Tambah 15 Pos Jaga Lintasan Kereta

Tahun 2019, Dishub Tambah 15  Pos Jaga Lintasan Kereta

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro bakal menambah 15 Pos Jaga Lintasan (PJL) kereta pada tahun anggaran 2019.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dishub, Iskandar dalam Sosialisasi Kebijakan di bidang perhubungan 2018, yang dihadiri oleh camat, kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat yang desanya menyeberangi rel kereta api.

Bertempat di aula Dishub Bojonegoro, Iskandar mengatakan, total ada 84 titik perlintasan di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari Kecamatan Baureno sampai Padangan.

"Dari jumlah itu, sampai hari ini ada 9 titik yang sudah ada PJL. Tahun depan  tambah 15. Total berarti ada 24 yang dijaga dishub," papar Iskandar.

Iskandar berharap, tidak ada pembuatan perlintasan sebidang tanpa izin, serta tidak memperlebar jalan di perlintasan tanpa izin.

"Kondisi di lapangan, awalnya kecil untuk lewat sepeda. Perekonomian membaik, tanpa izin diperlebar untuk lewat mobil. Masih kurang dan untuk simpangan, akhirnya diperlebar lagi. Padahal itu seharusnya tidak boleh dilakukan," ujar Iskandar.

Pada acara sosialisasi kebijakan, hadir pula dari Manajer Humas DAOP 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Penanggung jawab pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro Mely Suharni Sihutang, dan Dinas PU Binamarga, serta Polres Bojonegoro.

Rencana Pembangunan PJL Tahun Anggaran 2019

 

 

No

Lokasi Perlintasan

1

Desa Karangturi/Tawang, Kecamatan Baureno

2

Desa Blongsong, Kecamatan Baureno

3

Desa Blongsong/Stasiun, Kecamatan Baureno

4

Desa Ngempak/Jembatan Kecamatan Baureno

5

Desa Pekuwon/Gampeng, Kecamatan Sumberejo

6

Desa Margomulyo, Kecamatan Balen

7

Desa Kabunan, Kecamatan Balen

8

Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu

9

Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu

10

Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu

11

Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu

12

Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu

13

Desa Sambong, Kecamatan Purwosari

14

Desa Kebonagung/Brujul, Kecamatan Padangan

15

Desa Dengok, Kecamatan Padangan

Tag : dishub, perlintasan, kereta, api, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 25 September 2019 16:00

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more