18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMPN 1 Bojonegoro Launching 300 Buku

Bupati Apresiasi SMPN 1 Bojonegoro Jadi Sekolah Rujukan

blokbojonegoro.com | Monday, 03 December 2018 18:00

Bupati Apresiasi SMPN 1 Bojonegoro Jadi Sekolah Rujukan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com  - SMP Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan launching 300 buku dan pameran produk karya siswa, guru dan karyawan, Senin (3/12/2018).

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH Msi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Bojonegoro , Drs Hanafi MM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Perpustakan Daerah, Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro dan Kepala SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro.

Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, Lasiran mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan yang hadir.

“Terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan, yang berkenan hadir dalam kegiatan ini.” kata Lasiran.

Lasiran menyampaikan, bahwa terhitung sejak tanggal 16 Juli 2018, SMPN1 Bojonegoro dinobatkan menjadi Sekolah Rujukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk pihaknya membuat sejumlah program unggulan.

“Menjadi sekolah rujukan, adalah bagian dari referensi dan menjadi contoh dari beberapa SMP yang lain. Diperlukan peningkatan disiplin yang tinggi, kemudian tata kelola manajemen yang baik,” katanya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para siswa beserta guru SMPN 1 Bojonegoro. Menurutnya, SMP 1 Bojonegoro sudah melangkah lebih maju ke depan, hal itu terbukti dengan kesiapan siswa maupun guru untuk terus mengikuti perubahan zaman.

"Kita saat ini sudah masanya revolusi industri 4.0 di mana kegiatan sudah menggunakan informasi tekhnologi, dan SMP 1 sudah melakukannya. Kita semua harus mengikuti perubahan, karena kalau tidak maka akan terlindas oleh perubahan," ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa, Polres Bojonegoro saat ini juga telah berupaya mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan berbagai inovasi, di antaranya dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi.

“Guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kami Polres Bojonegoro melakukan inovasi dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi, yang kami beri nama Madrim,” kata Kapolres.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 1 Bojonegoro, termasuk Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro, atas apa yang telah dicapai hingga menjadi sekolah rujukan.

“Saya berharap jangan merasa puas dan cukup di sini,” kata Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bojonegoro membuka acara launching 300 buku dan pameran produk tersebut. Selanjutnya Bupati bersama tamu undangan mengunjungi stand pameran.

Selain launching buku, dalam kegiatan tersebut digelar pameran produk, yang diisi oleh hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 1 Bojonegoro beserta empat sekolah lainnya, yaitu SMPN 2 Bojonegoro, SMPN Model Terpadu Bojonegoro, SMPN 1 Dander, SMPN 1 Sumberrejo serta tiga Instansi rekanan, dari Desa Mojodeso kecamatan kapas, Dinas Koperasi dan UMKM dan BRI Bojonegoro.

Pada kegiatan tersebut, juga akan digelar bedah buku dengan tema  “SMP Negeri 1 Bojonegoro Menembus Batas Kepengarangan Dan Literasi Untuk Ndonesia Dan Dunia,” yang menghadirkan Narasumber Drh Yonatan Rahardjo, dan JFX Hoery, dengan peserta perwakilan dari SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro. [ito/lis]

Tag : smpn1 bojonegoro, sekolah, rujukan, bupati, launching, buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat