Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulog Fokus Stabilisasi Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 December 2018 13:00

Bulog Fokus Stabilisasi Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang, Badan Logistik (Bulog) Sub Divre Bojonegoro, tengah mengantisipasi lonjakan harga beras di masyarakat dengan menggelar Operasi Pasar (OP). Pasalnya stok beras yang ada saat ini masih mencukupi hingga tahun 2019 walaupun dikeluarkan untuk OP.

"Total stok beras mencapai 21 ton, jumlah itu masih bisa digunakan untuk OP untuk menstabilkan harga jelang natal dan tahun baru 2019 nanti," ungkap Waka Humas Bulog Sub Divre Bojonegoro, M Yandra Darajat saat ditemui blokBojonegoro.com di sela Sidak Bupati di gudang SRG, Selasa (5/12/2018).

Yandra mengungkapkan, dari total stok yang dimiliki oleh Bulog Bojonegoro saat ini, pihaknya mengklaim bahwa jumlah beras yang ada masih bisa mencukupi dan aman hingga Pertengahan tahun 2019 mendatang.

"Jadi masyarakat Bojonegoro tidak perlu khawatir, sebab stok beras masih cukup," tegas Yandra kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung terkait serapan selama ini, Yandra menjelaskan hingga saat ini serapan yang diperoleh Bulog Sub Divre Bojonegoro masih sekitar 41 persen dari target yang ditentukan, selain itu Bulog sendiri hingga kini masih melakukan pengadaan gabah untuk mensuplai stok di Bojonegoro.

"Tahun 2018 ini Bulog Bojonegoro sedang fokus untuk stabilasasi harga," tutur pria yang disapa Yandra. [saf/ito]

Tag : bulog, stok, natal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini